Lupa Matikan Kompor Rumah Ketua RT Ludes Terbakar

Lupa Matikan Kompor Rumah Ketua RT Ludes Terbakar

Personil Damkar Banyuasin saat melakukan pemadaman api di Keluarahan Pangkalan Balai.--

BANYUASIN, PALPOS.ID - Akibat lupa mematikan kompor setelah memasak, rumah warga di Jalan Pasar Lama Keluarahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, hangus dilalap si jago merah, Senin 7 Agustus 2023.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu rumah milik ketua RT 14 bernama M. Akbar Alfani Salim itu, diketahui terjadi pada Minggu 6 Agustus 2023 sekitar pukul 21.40 WIB dan menghanguskan semua isi rumah korban.

Diceritakan David warga setempat mengaku, Peristiwa kebakaran itu akibat istri korban lupa mematikan kompor saat setelah memasak, ditambah ada kebocoran dari tabung gas sehingga memicu kebakaran.

BACA JUGA:Pertanyakan Proses Laporan Dugaan Mark-Up DD Hingga 1.5 M, Puluhan Masyarakat Paldas Datangi Kejari Banyuasin

"Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian yang dialami korban mulai dari kehilangan sertifikat tanah, perabotan rumah, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena hanya tersisa kendaran yang saat itu masih berada di luar rumah," ungkapnya.

Terpisah Kabid Damkar Asyrul Syani saat dikonfirmasi membenarkan, Telah terjadi Kebakaran Rumah pada Minggu, 06 Agustus 2023 di Jalan Pasar Lama Kelurahan Pangkalan Balai.

Api diduga karena kelalaian pemilik rumah, yang menyalakan kompor gas dan ditinggal, sehingga terjadinya kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir kurang lebih 100 juta rupiah, terangnya.

BACA JUGA:Lakukan pengeroyokan Hingga Korban Tewas, Tiga Dari Empat pelaku Menyerahkan Diri ke Polsek Tungkal Jaya

"Untuk pemadaman kami menerjunkan sebanyak 15 personil, dengan dibantu mobil tangki unit dari BPBD dan PDAM Kabupaten Banyuasin, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.40 WIB," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: