Moratelindo Terapkan Prinsip ESG Sebagai Bentuk Komitmen Terhadap Lingkungan, Social, dan Perusahaan

Moratelindo Terapkan Prinsip ESG Sebagai Bentuk Komitmen Terhadap Lingkungan, Social, dan Perusahaan

PT Mora Telematika Indonesia Tbk, salah satu perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, berhasil membawa pulang piala.-Foto: Humas-

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Mora Telematika Indonesia Tbk, salah satu perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, berhasil membawa pulang piala untuk “Kategori Program Kehumasan Strategis berbasis praktik ESG, Sub-Kategori Hubungan dengan Pegawai” ajang kompetisi The 2nd Indonesia DEI and ESG Awards (IDEAS). 

Kemenangan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Moratelindo dalam menerapkan praktik yang bertanggung jawab dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG).

IDEAS merupakan ajang kompetisi untuk mengukur praktik terbaik kerja-kerja kehumasan mengomunikasikan diversity, equity, inclusion (DEI) serta environmental, social, governance (ESG). 

BACA JUGA:Oxygen.id Home Perkenalkan Aplikasi Selfcare untuk Memudahkan Pelanggan

Proses penilaian dilakukan oleh tim ahli dan berlangsung dalam dua tahap, yaitu penyisihan dan babak presentasi. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya praktik terbaik di bidang komunikasi DEI dan ESG serta membuat suatu organisasi/korporasi mampu menggapai reputasi yang lebih unggul di ekosistem masing-masing.

Sebagai perusahaan, penghargaan yang diraih oleh Moratelindo menegaskan dedikasi perusahaan untuk mencapai kinerja yang berkelanjutan dan memberikan manfaat positif baik untuk karyawan, masyarakat, maupun lingkungan.

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, Hekal S Yahya, selaku VP HR dan GA Moratelindo menyatakan, “Tentunya kami sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya kami untuk mencapai keberlanjutan yang lebih baik. 

BACA JUGA:Tadika Puri Harap Oxygen.id Terus Pertahankan Kecepatan Internet

Menurut kami, keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari aspek keuangan saja, melainkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan”

Moratelindo meyakini dengan adanya integrasi ESG kedalam strategi bisnis yang dijalankan, dapat membawa tren positif dalam investasi pada perusahaan.

Terlebih saat ini, penerapan prinsip EGS menjadi salah satu faktor penting bagi investor.

BACA JUGA:Laznas Yakesma Sumsel Harap Oxygen Perbanyak Promosi

“Moratelindo menetapkan policy yang bisa menjadi acuan bagi kita untuk menentukan arah tata kelola lingkungan, tanggung jawab sosial, dan good governance. Selain itu perusahaan juga berkomitmen untuk melaporkan sustainability report secara berkala ke pihak yang berwenang, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK)”, ujar Yanda Isnanda, Assistant Manager HSE ISao & ESG Moratelindo.

Harapan Moratelindo kedepannya, dapat terus meningkatkan komitmen untuk menerapkan prinsip ESG dalam seluruh kegiatan bisnis perusahaan, serta menjadi motivasi bagi pegiat industri demi terciptanya lingkungan yang bertanggung jawab serta berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: