Di Hari Jadinya yang ke-75, Para Polwan Jajaran Polres Ogan Ilir Lakukan Hal Ini Kepada Siswa SMAN 1 Indralaya

Di Hari Jadinya yang ke-75, Para Polwan Jajaran Polres Ogan Ilir Lakukan Hal Ini Kepada Siswa SMAN 1 Indralaya

Pimpin kegiatan dalam rangka Hari jadi polisi wanita ke 75 kabagren dan seluruh anggota polwan polres Ogan Ilir adakan sosialisasi kepada pelajar.-Foto:Isro/Palpos.id-

OGANILIR,PALPOS.ID - Para Polwan (Polisi Wanita) jajaran Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan sosialisasi dan Himbauan kepada siswa  dan siswi di SMA N 1 Indralaya.

Hal itu dalam rangka hari jadi Polisi wanita yang ke-77. Kegiatan itu, dipimpin langsung Kabagren Kompol Fera Cynthia, bersama seluruh anggota polwan polres Ogan Ilir kemarin Senin, 07 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut, kepada para siswa dan siswi, Kompol Fera menyampaikan terkait masalah menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Sambut Mahasiswa Baru, Unsri Malah Raih Rekor MURI, Inilah Pernyebabnya

Disamping itu, para Polwan itu juga mensoaialisasikan tentang syarat-syarat untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri.

"Seluruh dewan guru  dan siswa juga kita ajak agar jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax yang belum tentu akan kebenaran nya. Hati-hati akan berbagai modus kejahatan yang ada di media sosial, Bijaksana lah dalam bermedsos saring sebelum shering,"katanaya seraya mengajak. Selasa, 8 Agustus 2023.

Selain itu, dirinya menekankan agar para siswa tidak terlibat dalam masalah Narkoba dan perkelahian antar pelajar atau tauran.

BACA JUGA:Mentan RI Lakukan Kunjungan Kerja ke PT Buyung Putra Pangan Kabupaten Ogan Ilir, Ini Tujuannya...

"Untuk itu kepada pihak sekolah agar memperhatikan segalah kegiatan siswa dan jangan ragu ragu untuk melaporkan serta berkomunikasi, berkoordinasi dengan kepolisian agar tidak terjadi ganguan keamanan dalam proses belajar disekolah," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa seorang anggota polwan dituntut harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tujuan  emansipasi wanita.

"Bahwa wanita juga mempunyai kedudukan yang sama dalam hal profesional di bidang nya masing masing," ungkap Kompol Fera.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: