Ribuan Pelajar Prabumulih Antusias Ikuti Gerak Jalan HUT RI

Ribuan Pelajar Prabumulih Antusias Ikuti Gerak Jalan HUT RI

Ribuan Pelajar Prabumulih Antusias Ikuti Gerak Jalan HUT RI-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Ribuan pelajar di Kota Prabumulih mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, antusias mengikuti gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 78, Rabu (09/8).

Pantauan dilapangan, para pelajar tersebut telah berkumpul di pendopoan rumah dinas dengan diantar orang tua sekitar pukul 05.30 WIB. Mereka langsung membentuk barisan sesuai dengan nomor urut pendaftaran.

Gerak jalan tingkat pelajar dimulai dari pendopoan rumah dinas walikota prabumulih dan berakhir di SPBU simpang relay tersebut dilepas langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

BACA JUGA:DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Walikota Prabumulih Pengganti Ridho Yahya, ini nama-namanya

Hadir dalam acara tersebut, wakil walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH; Forkopimda, kepala OPD dilingkungan pemkot Prabumulih, camat dan lurah se-Kota Prabumulih.

Beni Syaputra Ketua Panitia gerak jalan tingkat pelajar menuturkan ada 250 regu yang ikut ambil bagian dalam lomba gerak jalan tingkat pelajar tersebut dengan rincian 172 regu tingkat pelajar SD, 41 regu tingkat SMP dan 37 regu tingkat SMK/SMK.

Dikatakan Beni, dalam perlombaan tersebut pihaknya mendatangkan juri yang independen.

“Penilaiannya objektif tidak ada campur tangan dari panitia, ada juri independen yang melakukan penilaian dan merekalah yang menentukan pemenangnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ridho Yahya : Bidan Profesi yang Luar Biasa

Dijelaskannya, para juri tersebut disebar dibeberapa titik.

“Juri terdiri dari berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, Pol PP hingga purna paskibraka, mereka disebar dibeberapa titik,” tuturnya.

Lebih lanjut Beni menuturkan, pengumuman lomba gerak jalan tingkat pelajar tersebut akan diumumkan setelah puncak peringatan HUT kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Ahmad Palo : Segera Lakukan Operasi dan Cabut Izin Apabila Membandel

“Biasanya pada malam resepsi puncak HUT kemerdekaan, hadiahnya berupa tropi dan uang pembinaan,” kata Kabid SMP disdik Prabumulih ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: