Jelang HUT RI ke-78, Wako Palembang Bagi Ribuan Bendera Merah Putih Untuk Warga yang Melintas di Simpang Lima

Jelang HUT RI ke-78, Wako Palembang Bagi Ribuan Bendera Merah Putih Untuk Warga yang Melintas di Simpang Lima

Walikota Palembang Harnojoyo saat membagikan bendera merah putih pada salah satu pengendara truk, Jum’at (11/8).-Foto: Humas-Kominfo Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menjelang HUT RI ke-78 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membagikan ribuan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat terutama yang melintas di lampu merah simpang lima DPRD Provinsi Sumsel pada, Jum’at (11/8/2023).

Gerakan 10 juta Bendera ini merupakan gagasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang bertujuan untuk membuat masyarakat tetap memiliki jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akan Gelar Aksi Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat di Wilayah Sungai Musi

Walikota Palembang Harnojoyo turun langsung dalam pembagian bendera tersebut dengan didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

"Sesuai dengan instruksi Kemendagri hari ini kita sengaja melakukan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dan ini juga sekaligus untuk tetap membangkitkan lagi semangat masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Pemkot Prabumulih Imbau Warga Pasang Bendera

Ia berharap, melalui pembagian Bendera Merah Putih ini masyarakat kota Palembang mampu memelihara kecintaannya terhadap symbol-simbol negara, salah satunya yakni Bendera Merah Putih.

“Mudah-mudahan dengan acara ini , mampu menjadi suatu motivasi bagi seluruh masyarakat kota Palembang untuk bersama-sama memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing,” imbuhnya.

BACA JUGA:Bendera Merah Putih Sudah Semarak Sepanjang Jalan Sanga Desa

Selain itu, dalam kesempatan ini ia mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dengan kegiatan yang positif.

"Tema HUT RI tahun ini Melaju untuk Indonesia Maju, jadi mari kita sama-sama semarakakan dengan kegiatan positif sekaligus memajukan pembangunan kota kita tercinta ini,” ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Sebar Ribuan Bendera Merah Putih

Diketahui jika gerakan 10 juta bendera ini telah berlangsung serentak di seluruh penjuru negeri sejak 1 Juni 2023 lalu dan akan terus dilakukan hingga 31 Agustus 2023 nanti.

Bahkan Gerakan ini juga secara simbolis telah diluncurkan di Kota Lhokseumawe, Aceh pada 17 Juni 2023 oleh Mendagri yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemendagri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: