SMBR Boyong Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang TJSL & CSR Award 2023

SMBR Boyong Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang TJSL & CSR Award 2023

Direktur Utama SMBR Daconi Khotob didampingi Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR, Gili Aprial Braja saat menerima penghargaan. Eko/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) konsisten menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), hal ini dibuktikan pada ajang 3th TJSL & CSR Award 2022 dengan tema “Program TJSL dan CSR BUMN melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan”. 

Acara diselenggarakan oleh BUMN Track pada Kamis (10/8) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta. Ajang TJSL & CSR Award 2023 diikuti oleh 88 perusahaan peserta yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk.

SMBR berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus antara lain penghargaan The Most Commited CEO of BUMN on TJSL Pilar Ekonomi yang diberikan kepada Direktur Utama SMBR Daconi Khotob dan penghargaan Bintang Tiga (Silver) kategori Pilar Ekonomi – Anak Perusahaan BUMN. 

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama SMBR Daconi Khotob didampingi Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR, Gili Aprial Braja. 

Daconi menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada SMBR. Ia menjelaskan bahwa apresiasi tersebut diraih berkat program – program TJSL dan CSR perusahaan yang telah dijalankan selama ini sebagai bentuk komitmen dan konsistensi SMBR dalam mendukung program berkelanjutan. 

“Ajang penghargaan ini, mendorong SMBR untuk terus mendukung program berkelanjutan secara komprehensif sesuai dengan empat pilar Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola,” tegasnya.

Ia menambahkan penghargaan yang didapat berkat program pendanaan dan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK). “SMBR giat melakukan berbagai upaya pembinaan dan pelatihan untuk UMK, diantaranya peningkatan kompetensi, memberikan fasilitas akses pemasaran dalam promosi produk mitra binaan dan pendampingan sertifikasi halal,” ungkapnya.

“Komitmen ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG yaitu menciptakan nilai bagi karyawan dan komunitas yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas Daconi. 

Sementara CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan dalam sambutannya, melalui TJSL&CSR Award, BUMN Track ingin memberikan apresiasi kepada pelaku TJSL BUMN yang selama ini telah memberikan banyak manfaat baik bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar. 

“Ajang ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kami kepada para BUMN yang telah memberikan manfaat bagi pembangunan empat pilar yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum & Tata Kelola, serta berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang Terintegrasi, Terarah, Terukur dan Akuntabel,” ungkapnya.

Penghargaan ini menambah deret prestasi SMBR melalui program TJSL dan CSR. Sebelumnya ditahun ini, SMBR juga  meraih penghargaan Platinum di bidang Inovasi Sosial dalam ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) Tahun 2023 yang digelar oleh PT Sucofindo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: