PWI OI Kembali Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

PWI OI Kembali Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

PWI OI Kembali Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78--

OGANILIR,PALPOS.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir kembali meraih kejayaan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Pada lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023, PWI Kabupaten Ogan Ilir berhasil menjadi juara dengan gelar regu terkreatif.

Dalam penampilan mereka, regu PWI tampil kompak dengan kostum serba hitam, yang diberi sentuhan pita merah putih yang berkibar di topi masing-masing anggota.

BACA JUGA:Waspada El Nino, Wamen LHK RI Ali Dohong Pantau Karhutla di Dekat Tol Palindra, Ogan Ilir

Sebelumnya, PWI Kabupaten Ogan Ilir juga meraih juara kedua di ajang Festival Dangdut Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, mengapresiasi seluruh anggota PWI atas prestasi yang telah membanggakan nama PWI Kabupaten Ogan Ilir.

"Mudah-mudahan PWI Kabupaten Ogan Ilir bisa memberikan warna tersendiri di Bumi Caram Seguguk ini," ucapnya.

BACA JUGA:Wartawan Sumek.Co Raih Juara Dua Dalam Ajang Festival Dangdut Kemerdekaan RI Ke-78 Wakili PWI Ogan Ilir

Fredi juga menekankan pentingnya peran pers dalam kemajuan bangsa, terutama di Bumi Caram Seguguk.

"Hadirnya PWI di Kabupaten Ogan Ilir diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Ogan Ilir di berbagai bidang," Katanya

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, menjelaskan bahwa lomba gerak jalan diikuti oleh 165 regu, termasuk dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta ada 31 regu dari umum.

BACA JUGA:Kabut Asap Ancam Pengendara Tol Palindra, 2 Hari 30 Hektar Lahan Tidur Terbakar

Lomba ini dijadikan agenda rutin Pemkab Ogan Ilir setiap tahunnya sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan tujuan memupuk tali silaturahmi antar peserta dari berbagai instansi dan sekolah.

Masing-masing pemenang lomba gerak jalan tingkat Kabupaten Ogan Ilir berhak menerima tropi tetap serta bingkisan menarik.

Khusus tim terkreatif, mereka mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta dari panitia penyelenggara, yang menjadi penghargaan atas prestasi mereka dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: