HPN, PWI OI Gelar Pembacaan Surah Yaasiin Bersama, Ini Harapan Untuk Pers Di Indonesia

HPN, PWI OI Gelar Pembacaan Surah Yaasiin Bersama, Ini Harapan Untuk Pers Di Indonesia

Suasana Pembacaan Surah Yasin Oleh Pengurus dan Anggota PWI Ogan Ilir dalam Rangka HPN--Foto: Isro

OGANILIR,PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada Tanggal 9 Februari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar acara pembacaan Yaasiin bersama. Acara ini berlangsung pada Jumat (9/2/24) di Sekretariat PWI OI, Komplek Perkantoran Pemda Lama, Jalan Lintas Timur Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel.

Pembacaan Yaasiin bersama yang diadakan oleh PWI OI bertujuan untuk memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh tepatnya pada Tanggal 9 Februari setiap tahunnya. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PWI OI, Fredy Kurniawan, Para Penasehat, pengurus lainnya, dan anggota PWI OI.

Ketua PWI OI, Fredy Kurniawan, menyampaikan bahwa pembacaan Yaasiin bersama bukan hanya sebagai upaya untuk memperingati Hari Pers Nasional ke-78 tahun 2024, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi antara pengurus, wanhat, dan anggota PWI OI. 

"Semoga kita semua yang hadir mendapat keberkahan," ujar Fredy.

BACA JUGA:Terkait Oknum Diduga Kades Perlihatkan 'Pekakas', Ini Kata Infektorat Ogan Ilir

BACA JUGA:Ternyata Honda Juga Produksi Pesawat Jet, HondaJet Echelon Jet Ringan Dioperasikan Oleh Satu Pilot

Fredy juga menekankan pentingnya memanfaatkan momentum HPN ini untuk introspeksi diri. Dalam usia PWI yang ke-78 tahun ini, dia mengajak seluruh anggota PWI OI untuk menjadikan organisasi ini sebagai rumah besar yang merangkul semua anggotanya. 

"Tanamkan rasa memiliki agar semangat PWI terus berkobar, dan mari jalin kekompakan sesama wartawan," tambahnya.

Dalam sambutannya, Fredy juga berharap agar gelaran pembacaan Yaasiin bersama ini dapat menjadi langkah untuk meningkatkan kejayaan PWI serta membuat Pers semakin disenangi oleh masyarakat. "Jadikan PWI OI sebagai rumah besar kita," tandasnya.

Setelah sambutan dari Ketua PWI OI, acara dilanjutkan dengan pembacaan Yaasiin bersama sebagai bentuk doa bersama untuk keselamatan dan kesuksesan bagi seluruh anggota PWI OI serta bagi dunia jurnalistik secara umum.

BACA JUGA:Dewan Ogan Ilir Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal, Amir Hamzah: Kalau Perlu Ditembak Mati

BACA JUGA:Sempat Beredar Vidio Polisi Cek Cok Dengan Warga di Ogan Ilir, Ternyata Masalahnya Karena Ini

Peringatan Hari Pers Nasional merupakan momen yang penting bagi seluruh insan pers untuk merenungkan peran dan tanggung jawab mereka dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

Melalui kegiatan seperti pembacaan Yaasiin bersama, PWI OI tidak hanya mengenang sejarah perjuangan pers di Indonesia, tetapi juga mengukuhkan komitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: