Sambut HUT RI Ke 78, Puslatpur Kodiklatad Gelar Turnamen Futsal Pelajar

Sambut HUT RI Ke 78, Puslatpur Kodiklatad Gelar Turnamen Futsal Pelajar

Pembukaan Turnamen Futsal antar pelajar oleh Puslatpur Kodiklatad di OKU Timur.--

MARTAPURA, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Puslatpur Kodiklatad menggelar Turnamen Futsal antar pelajar SMP dan SMA (Sederajat) di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.I.P., M.Si, Senin (14/8) sore.

Hadir pada pembukaan tournamen tersebut diantaranya Bupati OKU Timur yang diwakili Kabid Pora OKU Timur, Kadis Pendidikan OKU Timur, Dandim 0403/OKU, Danskadron 12/Serbu, Danlanud Gatot Subroto, Polres OKU Timur, Danyon Armed 15/105 dan Dantepbek Martapura.

BACA JUGA:TPA Sukawinatan Terbakar, DLHK Kota Palembang: Diduga Akibat Cuaca Ekstrem

"Terselanggarakannya Tournamen ini sebagai bentuk penjabaran perintah Kepala Staf Angkatan Darat dengan menyelenggarakan kegiatan bersama masyarakat menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia," ujar Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.I.P., M.Si, Selasa (15/8).

Ia juga menambahkan, kegiatan tournamen Futsal antar pelajar SMP maupun SMA (sederajat) ini diharapkan dapat menjadi ajang pencarian dan penyaluran bakat generasi muda di wilayah Kabupaten OKU Timur.

"Kegiatan ini merupakan wahana untuk mencegah generasi muda dari tindakan kriminal baik balapan liar, tawuran maupun penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba)", pungkasnya.

BACA JUGA:Gunung Sampah TPA Sukawinatan Terbakar

Dikatakannya lagi, turnamen futsal dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia diselenggarakan selama 3 hari dan diikuti oleh masing-masing 8 team.

"Mulai dari SMP dan 8 team dari SMA (Sederajat) yang berada di wilayah Kabupaten OKU Timur dengan memperebutkan hadiah berupa tropi, uang pembinaan serta piala bergilir," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: