Gunung Sampah TPA Sukawinatan Terbakar

Gunung Sampah TPA Sukawinatan Terbakar

Gunung Sampah TPA Sukawinatan Terbaka.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kebakaran besar telah terjadi di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Sukawinatan, Palembang.

Pagi ini, rencananya akan menggunakan helikopter waterboombing untuk memadamkan kobaran api yang menjalar di atas gunung sampah tersebut.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) TPA Sukawinatan, yakni Zaidan, pada Senin, 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Astaghfirullah, Oknum PNS PU Pengairan Melakukan Asusila Terhadap Balita

"Kejadian sebenarnya mulai pada Jumat pagi. Awalnya dapat kita atasi, kemudian pada hari Sabtu juga dapat kita atasi. Namun, titik-titik api kembali muncul pada malam Senin dan akhirnya api pun membesar,” ungkap Zaidan.

Bergerak sesuai instruksi dari Gubernur dan walikota, pada hari ini tim waterboom akan melakukan pemadaman pada bagian atas gunung sampah.

Sementara untuk bagian bawah, upaya pemadaman dilakukan oleh pasukan pemadam kebakaran dari kota Palembang.

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-62, Asmar Sebut Pramuka Bentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

"Insya Allah, pada hari Selasa (15/8) ini, situasi dapat segera terkendali,” tambah Zaidan dengan singkat. 

Sementara Itu Walikota Palembang, H Harnojoyo sempat mengunjungi lokasi  sekitar pukul 18.20 WIB langsung di susul oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Mereka mengintruksikan Dinas Kesehatan Palembang untuk siaga.

BACA JUGA:Pembangunan IPAL di Kota Palembang Rampung, Habiskan Dana Hingga 1,6 Triliun

Apa bila ada warga sekitar yang mengalami kendala pernafasan langsung bisa di tangani, mengingat di lokasi asap sangat tebal.

"Pemkot dan Pemprov sudah saling kordinasi dan besok pagi akan di lanjutkan pemadaman api dengan mengunakan jalur ydara. Karena kalau malam ini situasi tidak memungkinkan dan sangat membahayakan petugas," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: