Ada Yang Beda, Petugas Lapas Sekayu Pakai Baju Adat Saat Upacara HUT RI ke-78

Ada Yang Beda, Petugas Lapas Sekayu Pakai Baju Adat Saat Upacara HUT RI ke-78

Pegawai Lapas Sekayu Pakai Baju Adat di Upacara HUT RI Ke 78.--

SEKAYU, PALPOS.ID - Jajaran petugas Lapas Sekayu dengan mengenakan pakaian adat melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan tema “terus melaju untuk Indonesia maju”, Kamis (17/8/2023). 

Kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-78 dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Sekayu. Kegiatan upacara dimulai sekitar pukul 07:30 WIB dan diikuti ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Pada upacara kali ini, Kasi Minkamtib, Dailami bertindak selaku Inspektur Upacara serta membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. 

BACA JUGA:5 Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berpesan, sebagai warga negara kita harus aktif berperan mendukung capaian kemajuan pembangunan bangsa. 

"Hal ini harus disertai rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat tidak terkecuali terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan berupa apresiasi bagi mereka yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku berupa pemberian remisi," kata Yasonna Laoly. 

Di kesempatan terpisah, melalui tema hari kemerdekaan RI ke-78 yaitu “terus melaju untuk Indonesia maju”, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama menyampaikan pada jajarannya untuk menjadikan momentum kemerdekaan untuk terus bekerja lebih baik setiap harinya. 

BACA JUGA:Khusus 17 Agustus Hari Ini, OVO Beri Cashback Rp89 Ribu dengan Belanja Senilai Rp500 Ribu

“Kita jadikan momentum hari kemerdekaan tahun ini sebagai pelecut semangat kita untuk bekerja lebih baik di setiap harinya, dalam membawa Lapas Sekayu bisa menjadi UPT yang selalu berprestasi," pungkas Ronald Heru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: