5 Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

5 Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

5 Kecamatan Paling Sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SAUMLAKI, PALPOS.ID – Usulan pembentukan Provinsi Maluku Tenggara Raya pemekaran Provinsi Maluku terus saja mencuat. Dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar calon ibukota provinsi baru itu.

Bahkan, wacana provinsi DOB yang berbatasan langsung dengan Ausralia itu kembali hangat setelah Presiden Jokowi mengenakan baju adat Tanimbar saat paripurna di Gedung MPR/DPR RI.

Diketahui, Kabupaten Kepulauan Tanimbar sangat terkenal dengan ibukotanya yakni Kecamatan Saumlaki. Jumlah penduduk Kabupaten Kepulauan Tanimbar 124.075 jiwa sesuai data BPS 2021.

Sedangkan luas wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sendiri 52.995,19 kilometer persegi. Itu terdiri luas daratan 10.102,92 kilometer persegi, dan luas perairan 42.892,28 kilometer persegi.

BACA JUGA:5 Wisata Eksotis di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

BACA JUGA:Provinsi Maluku Tenggara Raya Pemekaran Provinsi Maluku Masuk Kawasan Strategis Nasional dan Internasion

Serta Kabupaten Kepulauan Tanimbar sendiri terdiri dari 10 kecamatan 2 kelurahan dan 80 desa. Dan inilah kecamatan paling sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yakni sebagai berikut:

1.Kecamatan Kormomolin

Kecamatan paling sepi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yakni Kecamatan Kormomolin, dengan jumlah penduduk 1.025 jiwa.

2.Kecamatan Molu Maru

Sedangkan kecamatan paling sepi kedua di Kabupaten dengan Ibukota Saumlaki itu yakni Kecamatan Molu Maru, dengan jumlah penduduk 3.707 jiwa.

3.Kecamatan Yaru

Kecamatan Yaru sendiri merupakan kecamatan paling sepi ketiga di Kabupaten pemilik wilayah Blok Masela tersebut, dengan jumlah penduduk 4.789 jiwa.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Maluku, Intip Potensi Migas di Saumlaki Calon Ibukota Provinsi Maluku Tenggara Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: