Lomba Kebut Perahu Tradisional, 44 Peserta Adu Kecepatan di Sungai Babatan Pedamaran

Lomba Kebut Perahu Tradisional, 44 Peserta Adu Kecepatan di Sungai Babatan Pedamaran

Momen perebutan juara 1 dan 2 di garis finish lomba Kebut perahu Tradisional di Sungai Babatan, Kecamatan Pedamaran, Minggu (27/8/2023)-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak 44 peserta beradu kecepatan di perlombaan kebut perahu tradisional yang berlangsung di Sungai Babatan, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Minggu (27/8/2023).

Meski berlomba di bawah teriknya sinar matahari. Semangat para peserta begitu menggebu-gebu terdengar dari sorak suara mereka.

Menurut keterangan Ketua Panitia Pelaksana, Shopidin (62). Kegiatan perlombaan digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

BACA JUGA:Kiyai Mudrik Gelari H Iskandar Bupati Santri

"Pesertanya ada 44 perahu. Dimana untuk mengikuti kegiatan ini dikenakkan biaya Rp500 ribu per perahu. Setiap perahu diisi oleh sebanyak 12 orang," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk juara pertama mendapatkan hadiah kerbau. Kemudian juara kedua hadiahnya sapi, juara ketiga kambing, dan juara harapan 1 uang sejumlah Rp1 juta.

"Alhamdulillah acaranya sukses. Kita berharap tahun depan juga akan kembali sukses. Tahun ini sedikit berbeda dari yang kemarin karena ramai, mungkin karena hadiahnya kerbau, sapi, dan kambing tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Iskandar SE Inisiasi Pembangunan Asrama Santri Asal OKI

Berdasarkan pantauan di lokasi finish. Juara I didapatkan oleh perahu 9 Sakti 03 ; Juara II perahu Sikok Bagi Duo ; Juara III perahu Bunga Desa ; dan Juara Harapan I perahu 9 Sakti 01.

Adapun acara dihadiri langsung oleh Bupati OKI, H Iskandar SE dan segenap OPD, TNI/Polri, camat dan kades Pedamaran, serta masyarakat setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: