Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, 8 Potensi Kelautan Kabupaten Bone Ibukota Provinsi Bugis Timur

Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, 8 Potensi Kelautan Kabupaten Bone Ibukota Provinsi Bugis Timur

Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, 8 Potensi Kelautan Kabupaten Bone Calon Ibukota Provinsi Bugis Timur.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BONE, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, ini 8 potensi kelautan Kabupaten Bone calon ibukota Provinsi Bugis Timur.

Dengan garis pantai yang panjang dan berada di kawasan Teluk Bone, Kabupaten Bone juga berbatasan langsung dengan laut atau perairan.

Tak ayal wilayah Kabupaten Bone memiliki banyak potensi kelautan dan perikanan yang bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat serta menambah PAD Kabupaten Bone.

Dan inilah 8 potensi kelautan Kabupaten Bone yang bakal memisahkan diri dari Provinsi Sulawesi Selatan dan bergabung provinsi baru yaitu Provinsi Bugis Timur, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, Ibukota Kabupaten Muna Bakal Pindah Dari Kota Raha

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, 7 Potensi SDA Kabupaten Muna Calon Ibukota Provinsi Muna Raya

1.Perikanan 

Dengan garis pantai yang panjang, perikanan laut memiliki potensi besar di Kabupaten Bone. Berbagai jenis ikan dan hasil laut lainnya dapat diambil dan diolah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat maupun untuk diperdagangkan ke luar daerah.

2.Pariwisata 

Kabupaten Bone memiliki potensi pariwisata laut yang dapat menarik wisatawan. Pantai-pantai yang indah, kegiatan selam, snorkeling, dan wisata bahari lainnya dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang menyukai keindahan bawah laut.

3.Pengembangan Pesisir 

Potensi laut Kabupaten Bone dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pesisir yang berkelanjutan. Pembangunan tempat-tempat wisata, restoran, dan fasilitas lainnya di sepanjang pantai dapat meningkatkan perekonomian daerah.

4.Pengelolaan Sumber Daya Alam 

Kabupaten Bone dapat melakukan pengelolaan sumber daya alam laut secara berkelanjutan, termasuk pengelolaan perikanan yang bijaksana untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: