Dukung Pertamina Laksanakan Pemboran, Wawako Imbau Pertamina Gencar Sosialisasi

Dukung Pertamina Laksanakan Pemboran, Wawako Imbau Pertamina Gencar Sosialisasi

Dukung Pertamina Laksanakan Pemboran, Wawako Imbau Pertamina Gencar Sosialisasi--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dalam waktu dekat Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 akan melaksanakan pengeboran sumur baru di lokasi PMB-P20 yang berada diwilayah Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Terkait rencana pemboran itu, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 melaksanakan sosialisasi di kantor Camat Prabumulih Barat, Selasa (29/8).

Sosialisasi pemboran sumur di lokasi PMB-P20 ini dihadiri langsung, Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Comrel & CID PHRZ 4 Erwin Hendra Putra, Kapolsek Prabumulih Barat Iptu Arafiq, Danramil Prabumulih Kapten CZi Veri Mulyadi dan Kadishub Marthodi SH.

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja PPK dan PPS, Ketua KPU Prabumulih : Kalau Tidak Bisa Dibina Kita Ganti

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih selalu mendukung Pertamina untuk melakukan pemboran sumur diwilayah Kota Prabumulih dalam rangka memenuhi target kebutuhan energi nasional.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, menurut Fikri sapaan akrabnya, pengeboran sumur minyak tersebut memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah salah satu dampak positif yang didapat pemkot Prabumulih dari aktivitas pengeboran tersebut yakni pendapatan daerah berupa dana bagi hasil minyak dan gas (DBH Migas).

“Kita mendukung pertamina melakukan pengeboran, jadi jangan sampai pengeboran itu tidak ada dampak positifnya,” ujarnya seraya mengatakan piihaknya meminta kepada pihak pertamina agar menghitung ulang berapa dana bagi hasil migas untuk pemkot Prabumulih tahun ini.

BACA JUGA:Pertamina EP Prabumulih Field Berdayakan Masyarakat Desa, Melalui Program Desa Energi Berdikari

Pada kesempatan itupula Fikri mengimbau kepada Pertamina, agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak yang terjadi dengan adanya aktivitas pemboran sumur tersebut.

“Jangan sampai disini (sosialisas) mudah-mudah semua, tapi diujung nanti pahit. Kita sudah mengalami BGP (pelaksanaan Seismik), manis diawal diujung pahit dan sampai sekarang masyarakat terdampak belum menerima (kompensasi/ganti rugi),” ucapnya.

Politisi PDIP ini juga meminta kepada pertamina, agar mempertimbangkan dampak lalu lintas dan lingkungan. Ia meminta agar kendaraan berat yang terlibat dalam pemboran tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya serta tidak menimbulkan keluhan dari masyarakat.

BACA JUGA:Pertamina EP Prabumulih Field Berdayakan Masyarakat Desa, Melalui Program Desa Energi Berdikari

“Tadi sudah kita sampaikan kepada pertamina jangan sampai menimbulkan keluhan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Officer Comrell & CID Zona 4, Erwin Hendra Putra mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi terkait jalan moving dan fasilitas masyarakat.

"Makanya kita koordinasi dengan pemerintah setempat," terangnya.

BACA JUGA:Pastikan Rencana Pembangunan Benar-Benar Kebutuhan Warga, DPRD Prabumulih Gelar Reses

Untuk akses jalan sambung Erwin, pihaknya akan melintas dari akses belakang yang akan dilakukan perbaikan dan survey oleh internal pihaknya.

"Untuk rencana pengeboran sendiri, belum bisa dipastikan karena kita menunggu perbaikan jalan terlebih dahulu," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: