Pemprov Sumsel Dukung Pertamina Sosialisasikan Transformasi Distribusi LPG Subsidi Ke Masyarakat

Pemprov Sumsel Dukung Pertamina Sosialisasikan Transformasi Distribusi LPG Subsidi Ke Masyarakat

Pemprov Sumsel Dukung Pertamina Sosialisasikan Transformasi Distribusi LPG Subsidi Ke Masyarakat.-Foto: ist-

Pemprov Sumsel dukung Pertamina Sosialisasikan Transformasi Distribusi LPG subsidi ke Masyarakat. Foto ist

 

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam mendukung penyaluran LPG bersubsidi sampai ke masyarakat yang berhak dan sebagai upaya pendistribusian LPG bersubsidi lebih tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan uji coba pencocokan data dan transaksi digital LPG 3 kg di pangkalan resmi. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, Herman Deru mendukung penuh sosialisasi dan penerapan transformasi  distribusi LPG Subsidi ke masyarakat untuk memastikan bahwa subsidi LPG 3 kg ini dapat diterima oleh masyarakat uang berhak. 

"Kami mengapresiasi Pertamina dan Hiswana Migas yang telah melakukan manajemen distribusi dan pengawasan yang baik dalam penyaluran LPG 3 Kg tepat sasaran. Kami juga sangat mendukung upaya Pertamina  dalam mensosialisasikan transformasi penyaluran LPG 3 kg tepat sasaran agar dapat diterima  oleh masyarakat yang berhak," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Berasal Dari Lembah Sungai Amazone, Kemolekan Ikan Discus Dibalik Warna-Warni Yang Mempesona

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengapresiasi dukungan Pemprov Sumsel dalam penyaluran LPG bersubsidi agar lebih tepat sasaran.

Dengan sinergi ini, Pertamina berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih menuturkan uji coba ini merujuk pada Keputusan Menteri ESDM No. 37.K/MG.01/MEM.M/2023 dan Keputusan Dirjen Migas Nomor 99.K/MG.05/DJM/2023.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Untuk Kesehatan Anda

"Tujuan program ini adalah sebagai upaya pendistribusian LPG Subsidi 3 kg yang lebih transparan dan tepat sasaran. Pertamina menguji coba skema transaksi pencocokan data digital di pangkalan resmi," ujar zibali.

Zibali menambahkan pencocokan data konsumen rumah tangga dan usaha mikro dilakukan di sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg  tanpa perlu penggunaan smartphone atau gadget milik konsumen.

Sebelumnya pencocokan data konsumen rumah tangga dan usaha mikro dilakukan pada sub penyalur atau pangkalan resmi LPG 3 kg tanpa perlu penggunaan atau memilki smartphone atau gadget milik konsumen.

BACA JUGA:Heboh Rangka Motor Matic Bermasalah, Yamaha Malah Unjuk Gigi dengan Iklan Kekuatan Rangka Produksinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: