Bangun Kemandirian Pangan Desa Sako, Gubernur Herman Deru Bagi-Bagi Bibit Tanaman

Bangun Kemandirian Pangan Desa Sako, Gubernur Herman Deru Bagi-Bagi Bibit Tanaman

Herman Deru : Pendidikan Karekter Pada Anak Harus Diberikan Sejak Dini.--

BANYUASIN, PALPOS.IDGubernur Sumsel Herman Deru tak hanya menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Sako, Banyuasin ke-134, Rabu (30/8), Ia juga membagikan bibit tanaman kepada masyarakat Desa Sako

Tujuannya tak lain untuk mewujudkan kemandirian pangan warga Desa Sako, sekaligus mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diinisiasinya sejak akhir tahun 2021. 

"Desa ini punya potensi pertanian. Di hari ulang tahun ini mari bersama kita doakan semoga seluruh hasil pertanian warga meningkat. Ini juga kita berikan bantuan bibit tanaman," jelasnya. 

BACA JUGA:Sosialisasi MOOC, Upaya Peningkatan Kompetensi Pegawai Kemenkumham Sumsel

Di moment hari jadi ke-134 Gubernur Herman Deru mengajak masyarakat untuk bersyukur serta merefleksikan apa saja yang sudah dibangun untuk Desa Sako. 

"Sebagai ucapan terimakasih kepada para pendahulu yang mendirikan Desa ini, marilah kita kirimkan Al Fatihah untuk mereka semua," ajaknya. 

Dalam kesempatan itu Ia juga mengajak masyarakat untuk tak lupa bersyukur agar Desa ini terus berkembang dan semakin besar.

BACA JUGA:Verifikasi Lapangan Zona Integritas, Tim Penilai Mandiri Itjen Apresiasi Inovasi Lapas Martapura

Ia juga mengajak masyarakat setempat untuk menguatka  persatuan dan kesatuan, serta silaturahmi. 

"Selain itu yang tak kalah penting tetap menjaga adat budaya agar tidak luntur di tengah zaman yang kian canggih," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Sako Muhammad Herianto mengatakan,  peringatan HUT Desa Sako ini digelar berbarengan dengan HUT RI. Adapun tema yang diambil tahun ini adalah Kita Matangkan Ketahanan Pangan  Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat. 

BACA JUGA:Legenda dan Mitos di Banda Neira Maluku Tengah

"Ini akan menjadi terobosan kita. Karena luas Desa Sako mencapai 2400 ha ini sebagian besar masyarakatnya adalah petani. Kami juga ingin ambil bagian mendukung ketahanan pangan di Sumsel," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Muhammad Herianto juga menyampaikan ucapan terimakasihnyan kepada Gubernur Herman Deru yang telah memberikan sejumlah bantuan di bidang pertanian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: