Pengemudi Ojol Palembang Dapat Pelatihan Keselamatan, Wawako Minta Layanan Aman-Berkualitas untuk Penumpang

Pengemudi Ojol Palembang Dapat Pelatihan Keselamatan, Wawako Minta Layanan Aman-Berkualitas untuk Penumpang

Wawako Palembang yang juga Ketua PMI Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan pelatihan keselamatan kepada ojol.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sejumlah pengemudi ojek online (Ojol) di PALEMBANG yang melayani berbagai aplikasi berkumpul di aula utama Hotel Emilia PALEMBANG pada Rabu (6/9/2023). 

Mereka menjadi garda terdepan dalam menyediakan layanan transportasi berbasis online.

Dan saat ini sedang menjalani pelatihan pertolongan pertama dalam menjaga keselamatan di jalan, baik untuk penumpang maupun pengemudi Ojol.

BACA JUGA:Akhiri Masa Jabatan, Walikota Palembang Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Pamit, Begini Pesannya..

Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda

Para pengemudi Ojol dari platform Grab, Gojek, dan Maxim menyambut baik pelatihan ini. 

Fitrianti Agustinda mengungkapkan bahwa dalam era digital seperti sekarang, Ojol telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menyediakan layanan transportasi yang sangat diminati.

BACA JUGA:Jelang Akhir Jabatan Walikota 3 Jabatan Kosong, Pemkot Palembang Buka Lowongan, Ini Syaratnya…

"Karena itu, kami harus memastikan bahwa mereka dilengkapi dengan keterampilan pertolongan pertama ketika mereka berada di jalan," kata Fitri saat memulai pelatihan.

Para peserta pelatihan diharapkan dapat menjadi duta yang memberikan penyuluhan dan berbagi pengetahuan yang mereka peroleh kepada pengemudi Ojol lainnya.

Pelatihan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari, memberikan peserta pengetahuan yang cukup untuk meningkatkan keselamatan dalam menjalankan tugas mereka.

BACA JUGA:Wisata Kepulauan Seribu di Jakarta, Pesona Alam dan Kepulauan yang Menawan

Fitrianti menekankan bahwa Ojol memiliki risiko tinggi dalam memberikan layanan mereka karena volume pelayanan yang tinggi, oleh karena itu pelatihan ini sangat penting.

Para peserta yang menyelesaikan pelatihan ini akan diberikan sertifikat resmi oleh PMI sebagai pengakuan atas keterampilan yang mereka miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: