Waspada! Pencurian Uang Kotak Amal Masjid di Kota Prabumulih Kembali Marak

Waspada! Pencurian Uang Kotak Amal Masjid di Kota Prabumulih Kembali Marak

Waspada! Pencurian Uang Kotak Amal Masjid di Kota Prabumulih Kembali Marak--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Aksi pencurian uang dalam kotak amal masjid kembali terjadi di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Kali ini yang menjadi sasaran pelaku yakni kotak amal Masjid Miftahul Jannah di Jalan Nias RT 09 RW 02 Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih.

Aksi pencurian kotak amal masjid tersebut, terjadi pada Minggu 3 September 2023 sekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA:Polres OKU Tetapkan Tersangka Kepemilikan BBM Ilegal

Dalam aksinya yang terekam kamera pengintai (CCTV), pelaku yang berjumlah 2 orang berhasil membawa kabur uang sebesar Rp6 juta.

Dalam rekaman CCTV terlihat jelas saat melakukan pencurian menggunakan pakaian hitam, dimana salah satu menggunakan celana pendek dan topi hitam dan satunya lagi menggunakan switer hitam.

Keduanya leluasa di dalam masjid membongkar kotak amal dan berhasil menggondol uang tunai lebih dari Rp 6 juta.

BACA JUGA:Kasus Dana Hibah Bawaslu OI Tahun 2020, Karlina Kembalikan Uang Rp 230 Juta Ke Kejari

Berdasarkan video CCTV masjid, kedua pelaku menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk membongkar gembok di kotak amal masjid itu.

"Kotak amal masjid ada di dalam, jadi kotak amal besar yang dibongkar itu, gabungan dari kotak amal kecil. Total uang yang dicuri sekitar Rp 6 juta lebih," ungkap Beri satu diantara jamaah masjid kepada wartawan, Rabu (06/9/2023).

BACA JUGA:Diduga Gudang Minyak Ilegal Di Ogan Ilir Kembali Terbakar Akibat Karhutla

Senada dikatakan jemaah lainnya bernama Febri. Febri menuturkan, dua pelaku dengan santai masuk masjid karena kondisi sudah malam dan sangat sepi.

"Mereka mencuri pukul 02.03 malam, kondisi sepi, ketahuan saat salat subuh. Setelah dilihat di CCTV ada dua pelaku masuk masjid dan membongkar kotak amal tersebut," katanya.

Lebih lanjut Febri menuturkan, dalam waktu dekat pengurus masjid akan melaporkan insiden pencurian uang kotak amal masjid ke aparat kepolisian.

BACA JUGA:6 Tahun Buron, Pelaku Begal di OKU Diciduk Polisi

"Karena selain masjid kita ada juga yang sudah kehilangan, ini mungkin pelaku-pelaku sama jadi spesialis pencuri kotak amal masjid," bebernya berharap petugas kepolisian meringkus para pelaku.

Sementara, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Reskrim Iptu Mas Suprayitno STrk MSi belum dapat dikonfirmasi terkait makin maraknya pencurian kotak amal masjid di kota Prabumulih tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: