Eksplorasi Wisata Memukau di Ketapang, Kalimantan Barat. Nomor 5 Ternyata Jadi Paru-Paru Dunia

Eksplorasi Wisata Memukau di Ketapang, Kalimantan Barat. Nomor 5 Ternyata Jadi Paru-Paru Dunia

Ketapang, Kalimantan Barat ternyata menyimpan keindahan alam yang memukau. Bahkan, taman nasional gunung Palung menjadi salah satu paru-paru dunia--tangkapan layar youtube @radius kalbar

KALBAR, PALPOS.ID-Ketapang, sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Barat, Indonesia, telah menjadi destinasi wisata yang semakin populer bagi para pencari petualangan dan pecinta alam.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Ketapang menawarkan berbagai kegiatan yang dapat memikat setiap pengunjung yang mencari pengalaman alam yang mendalam.

Berikut 5 lokasi wisata di Ketapang, Kalimantan Barat yang luar biasa keren.

BACA JUGA:Wow, Kalimantan Selatan Ada Air Panas Hantakan yang di Sertai Keindahan Alam Eksotis

1. Pulau Sawi

Pulau Sawi adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Pulau Sawi menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan kekayaan biota laut yang memukau.

Pemerintah Kabupaten Ketapang telah berusaha membenahi Pulau Sawi sejak tahun 2009, menjadikannya objek pariwisata unggulan di daerah ini.

BACA JUGA:Sensasi Berkunjung dan Berendam di Air Panas Banyu Biru, Tidak Sama di Tempat Lain

Dengan jarak sekitar 80 km dari Ketapang, perjalanan menuju Kendawangan bisa ditempuh dengan mobil atau bis selama 3 jam.

Dari Kendawangan, wisatawan melanjutkan perjalanan ke Pulau Sawi dengan menggunakan kapal kecil atau motor air (klotok) selama 4 jam, karena tidak ada akses penyeberangan yang disediakan oleh pemerintah.

Selama perjalanan menyeberang, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang menyejukkan mata dengan air yang jernih dan karang yang terlihat di dalamnya.

BACA JUGA:Ada Café di Atas Awan di Tumpeng Menoreh Yogyakarta, Nikmati Liburan Eksotis di Bukit Terindah

Untuk masuk ke Pulau Sawi, tidak ada biaya masuk yang dikenakan, kecuali biaya perjalanan dan makanan selama di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: