Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini Batas Wilayah Kabupaten Ketapang Calon Provinsi Ketapang

Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini Batas Wilayah Kabupaten Ketapang Calon Provinsi Ketapang

Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini Batas Wilayah Kabupaten Ketapang Calon Provinsi Ketapang.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KETAPANG, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Barat, ini batas wilayah Kabupaten Ketapang calon Provinsi Ketapang.

Dimana, wilayah Kabupaten Ketapang memiliki batas-batas yang sangat menarik, yang membuatnya menjadi objek penelitian geografis yang menarik. Berdasarkan data geografis terbaru, wilayah ini memiliki batas wilayah yang cukup unik.

Sebelah utara wilayah ini berbatasan dengan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau. Wilayah ini memiliki potensi untuk menjadi pusat kegiatan ekonomi dan sosial antara kedua kabupaten tersebut.

Di sisi selatan, wilayah ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa, yang membuatnya memiliki potensi pariwisata yang besar. Dengan pemandangan laut yang menakjubkan, wilayah ini bisa menjadi tujuan wisata yang populer bagi para pecinta pantai.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Gubernur Sutarmidji Dukung Pembentukan Provinsi Ketapang

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini Potensi Menggiurkan Calon Provinsi Ketapang

Sebelah barat wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, dan Selat Karimata. Batas wilayah ini memberikan akses ke perairan yang kaya akan sumber daya alam, seperti ikan dan hasil laut lainnya.

Sementara itu, sebelah timur wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang, dan Provinsi Kalimantan Tengah. Ini menciptakan potensi untuk kerjasama lintas batas yang kuat dalam berbagai bidang, seperti perdagangan dan pertanian.

Wilayah ini sedang dalam sorotan karena potensinya yang besar. Banyak pihak yang berharap bahwa wilayah ini akan menjadi motor pengembangan ekonomi di Kalimantan Barat dan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Kami akan terus mengikuti perkembangan wilayah ini dan melaporkannya kepada Anda saat ada informasi lebih lanjut.

Pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 2 Kabupaten Gabung Provinsi Baru Yakni Provinsi Ketapang.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Usulan Provinsi Ketapang di Tengah Moratorium DOB

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat Upaya Memenuhi Syarat Menuju Provinsi Ketapang

Kabar mengenai rencana pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Barat telah mencuat dalam beberapa bulan terakhir. 

Terutama, fokusnya adalah pembentukan Provinsi Ketapang atau yang mungkin akan dikenal dengan sebutan Provinsi Tanjungpura. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: