Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Keunikan Budaya dan Kuliner Menggoda Provinsi Daerah Istimewa Surakart

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Keunikan Budaya dan Kuliner Menggoda Provinsi Daerah Istimewa Surakart

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Keunikan Budaya dan Kuliner Menggoda Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SOLO, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah, keunikan budaya dan kuliner menggoda calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.

Diketahui, Kota Surakarta atau lebih populer dengan sebutan Kota Solo adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah atau Provinsi Jateng, Indonesia. 

Selain terkenal dengan keramahan penduduknya, Solo juga memiliki daya tarik unik berupa warisan budaya yang kaya. Selain batik yang telah terkenal di seluruh dunia, Solo juga dikenal dengan berbagai jenis kuliner lezat dan pernak-pernik khasnya. 

Di bawah ini, kami akan menjelajahi tujuh pusat belanja oleh-oleh khas Kota Surakarta, yang dapat menjadi pilihan utama saat Anda mengunjungi kota ini.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Surga Wisata Warisan Budaya Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 9 Fakta Unik Kota Solo Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

1. Pasar Klewer: Batik dan Kuliner Khas Solo

Pasar Klewer merupakan salah satu ikon Solo yang dikenal luas di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Meskipun pasar ini terkenal karena penjualannya tekstil dan pakaian, ternyata Pasar Klewer juga menawarkan berbagai jenis makanan yang cocok sebagai oleh-oleh khas Solo. 

Krengseng, abon, intip, serta berbagai hidangan khas Solo lainnya dapat ditemukan di lantai 2 Pasar Klewer. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berbelanja oleh-oleh sambil mencari batik Solo dan pakaian lainnya.

2. Pusat oleh-oleh Brem Solo: Kelezatan Tradisional

Pusat oleh-oleh Brem Solo adalah tempat yang tepat untuk mencari oleh-oleh khas Solo. Salah satu produk yang sangat terkenal adalah Brem Solo, sebuah makanan khas Solo yang memiliki rasa manis asam yang unik. 

Produk ini sangat cocok sebagai oleh-oleh ketika mengunjungi Solo. Jika Anda ingin membeli dalam jumlah besar, Anda juga bisa mengunjungi Pabrik Brem Solo di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Ini Potensi Daerah Tergabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 1 Kota 6 Kabupaten Gabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

3. Pusat oleh-oleh Abon Mesran: Tradisi Keluarga yang Lezat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: