Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Fakta Menarik Kabupaten Boyolali Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Fakta Menarik Kabupaten Boyolali Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Gelombang Pemekaran Wilayah di Pulau Jawa: Wacana Pembentukan Provinsi Otonomi Baru di Jawa Tengah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

c.Sadranan: 

Tradisi ini melibatkan membersihkan makam leluhur dan ziarah kubur dengan penyampaian doa dan kenduri. Biasanya dilakukan pada pertengahan bulan Ruwah (penanggalan Jawa) menjelang bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Ini Potensi Daerah Tergabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, 1 Kota 6 Kabupaten Gabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

7.Produksi Keramik Berkualitas Premium

Tidak hanya alam dan budayanya yang kaya, Boyolali juga dikenal sebagai produsen keramik berkualitas premium. Direktur Nuansa Porcelen Indonesia, Roy Wibisono, telah berhasil menciptakan keramik dari bahan-bahan lokal asli Boyolali dengan kualitas tinggi. 

Dengan riset yang mendalam, bahan-bahan lokal tersebut diolah menjadi produk keramik yang memiliki nilai jual tinggi, sehingga banyak dicari di pasar domestik dan internasional.

Dengan segala kekayaannya, Boyolali adalah destinasi yang patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Dari keindahan alamnya yang menakjubkan hingga budayanya yang kaya, serta produksi keramik berkualitasnya.

Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah, 1 Kota 6 kabupaten gabung Provinsi Daerah Istimewa Surakarta alias Provinsi DIS.

BACA JUGA:3 Mall Mewah di Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, Ada Fasilitas Hiburan Dan Sering Gelar Diskon

BACA JUGA:Ini Profil Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah Usul Pemekaran Namun Caplok Wilayah Kabupaten Semarang

Namun nama Provinsi Daerah Istimewa Surakarta ini juga bisa disebut dengan Provinsi Daerah Istimewa Solo. Sebab, Surakarta dan Solo itu satu daerah.

Diketahui, Pulau Jawa salah satu pulau terbesar di Indonesia, kini tengah heboh dengan kabar tentang rencana pemekaran provinsi yang akan menambah 9 provinsi baru. 

Pemekaran ini akan melibatkan 4 provinsi yang sudah ada, dan dari ke-9 wacana pembentukan provinsi daerah otonomi baru (DOB) tersebut, tiga di antaranya akan berasal dari pemekaran Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu usulan yang menarik perhatian adalah pembentukan Provinsi Daerah Istimewa Surakarta atau DIS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: