UPDATE TERBARU! Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat Usul Bentuk 3 Kota dan 14 Kabupaten Daerah Otonomi Baru

UPDATE TERBARU! Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Barat Usul Bentuk 3 Kota dan 14 Kabupaten Daerah Otonomi Baru

Pemekaran Wilayah Provinsi Pasundan: Memelihara Identitas Otonomi Baru Melalui Pendidikan di Jawa Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

9.Kabupaten Garut Utara 

Kabupaten ini adalah pemekaran dari Kabupaten Garut dan akan terdiri dari 11 kecamatan, termasuk Karangtengah, Leles, Leuwigoong, dan lainnya.

10.Kabupaten Bekasi Utara 

Kabupaten ini adalah pemekaran dari Kabupaten Bekasi dan akan terdiri dari 13 kecamatan, termasuk Babelan, Muara Gembong, Tarumajaya, dan lainnya.

11.Kota Cikampek 

Kota Cikampek adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Karawang dan akan terdiri dari 7 kecamatan, seperti Kotabaru, Cikampek, Purwasari, dan lainnya.

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Garut Selatan Siap-Siap Jadi Kabupaten ke-19

BACA JUGA:Ini Kata Bupati Subang Terkait Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara Provinsi Jawa Barat

12.Kabupaten Subang Utara 

Kabupaten ini adalah pemekaran dari Kabupaten Subang dan akan terdiri dari 14 kecamatan, termasuk Patokbeusi, Blanakan, Ciasem, dan lainnya.

13.Kota Lembang 

Kota Lembang adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Bandung Barat. Awalnya terdiri dari 3 kecamatan, namun rencananya akan dimekarkan menjadi 4 kecamatan, yaitu Lembang, Cisarua, Parongpong, dan Maribaya.

14.Kabupaten Bandung Timur 

Kabupaten ini adalah pemekaran dari Kabupaten Bandung dan akan terdiri dari 15 kecamatan, seperti Cimenyan, Cilengkrang, Cileunyi, dan lainnya.

15.Kabupaten Cirebon Timur 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: