Gaktibplin, Subbidprovos Bidpropam Polda Sumsel Sidak ke Polres Muratara

Gaktibplin, Subbidprovos  Bidpropam Polda Sumsel Sidak ke Polres Muratara

Gaktibplin, Subbidprovos Bidpropam Polda Sumsel Sidak ke Polres Muratara--

MURATARA, PALPOS.IDSubbidprovos Bidpropam Polda Sumsel, turun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polres Muratara, sekitar pukul 08.15 WIB Rabu (13/9/2023).

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan atau Giat penegakan dan penertiban (Gaktibplin) di jajaran Polres Muratara.

"Sidak ini dilatar belakangi oleh Perintah Pimpinan Polda Sumsel melalui Kabid Propam sebagai bentuk Pengawasan Internal terhadap seluruh Personel Polri di Jajaran Polda Sumsel," demikian diungkapkan Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, melalui Waka Polres  Kompol I Putu Suryawan, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, usai sidak, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:Dua Fraksi DPRD Ogan Ilir Usulkan Salat Istisqoro Minta Hujan Agar Karhutla Meredam

Dijelaskan Kapolres yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan ini mencakup Seragam Polri (Gampol), Kelengkapan Surat Nyata Diri seperti KTP, KTA, SIM, dan Kartu Senpi, Sikap Tampang, Senjata Api (Senpi). Selain itu, deteksi dini narkoba, serta ruang tahanan juga tidak lepas dari pemeriksaan.

"Hal ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan Polda Sumsel," ujarnya.

Menurut Kapolres, Gaktibplin ini sangat penting dilakukan untuk memastikan seluruh anggota Polri berada dalam Kondisi yang Optimal dan mematuhi Aturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Sekayu Ikuti Ujian Tahfiz Alquran, Ini Tujuannya..

Ditambahkan Kasi Propam Polres Muratara, Ipda Marhan, pemeriksaan ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Internal dalam menjaga Integritas Anggota Polri.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota Polres Muratara selalu siap sedia dan mematuhi peraturan," tegasnya.

Bukan hanya itu, sidak ini juga bertujuan untuk memperkuat Citra Positif Polri di mata Masyarakat.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi dan Ketua DPRD Muba Sugondo Ikuti Executive Briefing Penguatan Antikorupsi KPK

"Kami berkomitmen untuk selalu Transparan dalam setiap langkah kami, dan kegiatan ini adalah salah satu buktinya," kata Kapolres. 

Kegiatan Sidak ini diharapkan mampu menjadi pendorong bagi seluruh anggota Polres Muratara untuk selalu menjaga Kedisiplinan dan Profesionalisme dalam bertugas Melayani, melindungi dan Mengayomi Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: