Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Batas Wilayah Kabupaten Boyolali Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Batas Wilayah Kabupaten Boyolali Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Batas Wilayah Kabupaten Boyolali Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BOYOLALI, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Batas Wilayah Kabupaten Boyolali Calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.

Dimana, Kabupaten Boyolali berada sekitar 25 kilometer sebelah barat Kota Surakarta atau Kota Solo. Di sebelah utara, Kabupaten Boyolali berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan.

Untuk sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta. Lalu di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sleman.

Sedangkan di sebelah barat, Kabupaten Boyolali berbatasan dengan Kabupaten Megaleng dan Kabupaten Semarang. Diketahui Kabupaten Boyolali masuk kawasan Solo Raya terdiri dari 22 kecamatan, 6 kelurahan dan 261 desa.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Wisata Eksotis Gunung Merbabu dan Keindahan Kabupaten Boyolali

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Potensi SDA Kabupaten Boyolali Provinsi Daerah Istimewa Surakarta

Pemekaran wilayah Provinsi Jawa Tengah, fakta menarik Kabupaten Boyolali calon Provinsi Daerah Istimewa Surakarta.

Ketika mendengar kata "Boyolali," mungkin banyak dari kita belum begitu familiar dengan nama tersebut. Namun, ternyata Boyolali adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian timur provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten ini mungkin belum sering menjadi perbincangan, tetapi menyimpan beragam kekayaan dan daya tarik yang patut untuk dijelajahi.

1.Kota Susu Terbesar di Pulau Jawa

Salah satu identitas utama dari Boyolali adalah sebagai produsen susu terbesar di Pulau Jawa. Ini bukanlah klaim yang sepele, karena kota ini memang dikenal sebagai pusat produksi susu yang mengesankan. Bahkan, jika Anda berkunjung ke Boyolali, Anda akan menemui patung-patung sapi yang tersebar di berbagai sudut kota, sebagai simbol pentingnya industri susu di sini.

2.Julukan kota ini, "Boyolali Tersenyum," tidak hanya sekadar slogan. Ia mencerminkan tekad dan komitmen dalam pembangunan Boyolali yang terus berupaya untuk menjaga ketertiban (Tertib), keindahan (Elok), kebersihan (Rapi), kesehatan (Sehat), dan kenyamanan (Nyaman) bagi seluruh masyarakatnya.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Eksplorasi Boyolali Aquatik Sebagai Wahana Edukasi dan Rekreasi

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Ini 6 Makanan Khas Wonogiri yang Memikat Lidah, Rasakan Kelezatannya..

3.Asal Usul Nama "Boyolali"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: