Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, 10 Fakta Menarik Kota Kalianda Calon Ibukota Provinsi Lampung Selatan

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, 10 Fakta Menarik Kota Kalianda Calon Ibukota Provinsi Lampung Selatan

Lampung Selatan: Menyingkat Pesona Kota Kalianda Permata Tersembunyi di Pesisir Selatan Sumatera.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LAMPUNG, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, 10 Fakta Menarik Kota Kalianda Calon Ibukota Provinsi Lampung Selatan.

Diketahui, Kalianda adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Indonesia. Akan tetapi, saat ini Kalianda merupakan ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

Sehingga Kalianda sudah disebut sebagai kota atau Kota Kalianda. Berikut beberapa fakta menarik tentang Kota Kalianda:

1.Pantai Kalianda 

Kalianda memiliki beberapa pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Kalianda. Pantai ini dikenal karena pasir putihnya yang halus dan ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk berenang dan bersantai.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, 6 Fakta Menarik Kota Metro Calon Ibukota Provinsi Lampung Tengah

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, Menyingkap 7 Fakta Menarik Dan Keunikan Daerah di Ujung Selatan Sumatera

2.Potensi Pariwisata 

Kabupaten Lampung Selatan, termasuk Kalianda, memiliki potensi pariwisata yang besar. Selain pantai, Anda juga dapat menemukan tempat-tempat menarik seperti Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang cocok untuk aktivitas diving dan snorkeling.

3.Letak Geografis 

Kalianda terletak di pesisir selatan Pulau Sumatera. Keberadaannya yang berdekatan dengan perairan Selat Sunda membuatnya menjadi tempat strategis untuk pelabuhan dan perdagangan.

4.Pertanian dan Perikanan 

Sebagian besar penduduk Kalianda menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian dan perikanan. Tanah subur di daerah ini mendukung pertanian padi, kelapa, dan cokelat. Selain itu, perikanan juga menjadi salah satu mata pencaharian utama masyarakat Kalianda.

5.Tradisi dan Budaya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: