Riung Gunung Pangalengan, Salah Satu Wisata Kebun Teh yang Menyejukkan di Jawa Barat

Riung Gunung Pangalengan, Salah Satu Wisata Kebun Teh yang Menyejukkan di Jawa Barat

Riung Gunung Pangalengan-Foto: Tangkapan Layar-tiktok

PENGALENGAN, PALPOS.ID - Nuansa Riung Gunung Pangalengan adalah destinasi wisata terbaru di Bandung Selatan, yang sering dijuluki sebagai Swiss-nya Bandung dan kini menjadi tempat favorit para wisatawan.

Tempat ini adalah sebuah surga alam dengan perkebunan teh yang terhampar dengan indah.

Pemandangannya mirip dengan beberapa tempat wisata lain di sekitarnya, seperti Cukul Pangalengan, Taman Langit, dan Wayang Windu Pangalengan.

Nuansa Riung Gunung menawarkan keindahan alam berupa kebun teh, pegunungan, dan udara sejuk yang cocok untuk melepaskan penat.

Lokasi Riung Gunung Pangalengan berada di Kampung Riung Gunung, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:Pucok Krueng: Surga Tersembunyi di Aceh yang Memikat Wisatawan

Akses ke Riung Gunung Pangalengan dapat ditempuh dengan mobil atau motor, dengan area parkir motor di dalam dan parkir mobil dekat jalan raya.

Jika Anda menggunakan tol dan keluar di Tol Buah Batu, arahkan kendaraan ke kanan menuju Baleendah/Dayeuhkolot-Banjaran.

Setelah sampai di bundaran, ikuti jalan menuju Jalan Situ Cileunca, dan selanjutnya temukan lokasi Nuansa Riung Gunung.

Jam operasional Nuansa Riung Gunung Pangalengan adalah dari pukul 07.00 hingga 17.00 setiap hari Senin hingga Minggu. Untuk area camping, terbuka 24 jam.

Harga tiket masuk Nuansa Riung Gunung Pangalengan adalah Rp. 10.000 per orang, parkir motor Rp. 5.000, dan parkir mobil Rp. 10.000.

BACA JUGA:Camping Ground Megamendung Puncak Bogor: City Lightnya Bikin Gak Mau Pulang

Sky Walk

Salah satu daya tarik utama di Riung Gunung adalah Sky Walk, sebuah jembatan kayu sepanjang sekitar 400 meter yang melintasi perkebunan teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: