PASAR TERINDAH DI INDONESIA! Pasar Kejajar Dieng Tawarkan Sensasi Keindahan Primadona Wisata Baru di Jawa

PASAR TERINDAH DI INDONESIA! Pasar Kejajar Dieng Tawarkan Sensasi Keindahan Primadona Wisata Baru di Jawa

Pasar Kejajar Dieng merupakan pasar terindah di Indonesia yang berada di kaki Gunung Sindoro.--youtube @neto nur

DIENG, PALPOS.ID- Pasar Kejajar Dieng merupakan pasar tradisional terindah di Indonesia.  

Terletak di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, pasar ini tidak hanya memanjakan mata dengan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga menyajikan keunikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Pasar tersebut adalah Pasar Kejajar, pasar ini terletak di Gataksari, Serang, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo tepatnya di pinggir jalan raya Wonosobo - Dieng.


suasana Pasar Kejajar Dieng--

BACA JUGA:Kepulauan Derawan: Pesona Ekowisata di Tengah Lautan Kalimantan Timur

Berbeda dengan pasar-pasar tradisional pada umumnya, Pasar Kejajar yang ada di dataran tinggi Dieng ini menawarkan sensasi pemandangan keren yaitu berupa pegunungan. 

Selain ada interaksi para penjual dan pembeli, pengunjung dapat juga dapat menikmati pemandangan Gunung Sindoro yang sangat jelas, hal ini membuat Pasar Kejajar mempunyai predikat pasar terindah di Jawa Tengah.

Para pedagang di Pasar Kejajar menggelar dagangannya di bahu-bahu jalan arah Wonosobo menuju Dieng. 

BACA JUGA:Curug Cimarinjung, Pesona Air Terjun dalam Geopark Ciletuh Sukabumi

Namun, tak hanya ada di bahu jalan, sebenarnya telah disediakan tempat berjualan yang letaknya lebih menjorok ke dalam, namun ukurannya cukup kecil yang dikenal dengan nama pasar Induk. 

Para pedagang beralasan, berjualan di pasar induk tak seramai di pasar pagi, sehingga banyak pedagang yang memenuhi bagian bahu jalan tersebut.

Wonosobo merupakan sentra penghasil sayur mayur, tak heran jika banyak pedagang yang menjual sayur hijau seperti sawi, kubis, kol, mentimun, dan lainnya dengan tampilan yang sangat segar. 

BACA JUGA: Pemandian Air Panas Jukuh Batu di Lampung, Surga Tersembunyi di Antara Bukit-Bukit

Selain sayur, berbagai keperluan dapur juga dijual di pasar Kejajar. Banyaknya lalu lalang kendaraan umum maupun para wisatawan yang melintas di depan pasar ini membuat pemandangan semakin eksotis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: