Rektor Uniski : Tahun 2024 Akan Buka Prodi Baru dan Kembangkan S2 Hukum

Rektor Uniski : Tahun 2024 Akan Buka Prodi Baru dan Kembangkan S2 Hukum

Rektor Universitas Islam Ogan Komering Ilir (Uniski), Prof Dr Ir H Muhammad Faisal Dea.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Rektor Universitas Islam Ogan Komering Ilir (OKI), Prof Dr Ir H Muhammad Faisal Dea menyebut, tahun 2024 akan membuka Program Studi (Prodi) baru.

"Prodi tersebut yakni Pendidikan Agama Islam (PAI). Kemudian kita juga akan mencoba mengembangkan Strata II (S2) Prodi Hukum," ungkapnya usai acara wisuda ke-12 Uniski di Gedung Kesenian Kayuagung, Selasa (19/9/2023).

Menurutnya, realisasi Prodi PAI diperkirakan pada bulan Juli 2024. Dimana dari bulan Mei - Juni sudah bisa menerima mahasiswa, sehingga bulan Agustus telah memulai proses belajar.

BACA JUGA:124 Mahasiswa Uniski Diwisuda, Rektor Berharap Terus Kembangkan Ilmu

"Jadi Tahun Ajaran Baru 2024 - 2025, sudah ada Prodi PAI. Sedangkan untuk mengembangkan S2 Hukum, karena selama ini hanya baru ada S1 Hukum saja disini," ujarnya.

Ia menambahkan, Prodi PAI tersebut dibuka dengan tujuan menyingkronkan latar belakang Islami pada kampus Uniski.

"Ini juga tidaklanjut dari pesan Pak Ishak Mekki untuk menyingkronkan latar belakang Islami Kampus. Kita ini Universitas Islam tetapi tidak ada jurusan tentang Islam. Sebab itu ciri khasnya," imbuh Faisal.

BACA JUGA:OKI Tanggap Darurat Karhutla, Bupati Intruksikan Tingkatkan Penanganan

Disinggung upaya kedepan untuk menarik minat masyarakat masuk Uniski? menurutnya, saat ini sedangkan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana ada 5 dosen yang program S3.

"Kemudian penaikan jenjang akademi, training-training dan segala macam. Lalu kemampuan riset, mengajar, dan mengembangkan fasilitas seperti ruang kuliah, perpustakaan, hingga membangun asrama," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: