Angka Pencemaran Udara Capai 157, Palembang Siaga Satu Kabut Asap

Angka Pencemaran Udara Capai 157, Palembang Siaga Satu Kabut Asap

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat apel, Selasa (26/9/2023).-Foto: Kominfo Palembang-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Angka Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Palembang telah mencapai 157 hingga, Selasa 26 September 2023.

Kabut asap telah mengalami kenaikan dan kondisi udara di Kota Palembang semakin kurang baik, hal ini tentu mendorong Pemerintah Kota Palembang untuk siaga satu.

"Pemkot akan secepatnya melakukan  siaga pengamanan titik api di daerah ga,but khususnya pengaman di TPA Sukawinatan yang beberapa waktu lalu mengalami kebakaran," ujar Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat apel di Dinas Pemadam kebakaran, Selasa (26/9/2023).

Ia meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI dan Polri agar dapat bekerjasama untuk mengatasi titik api yang ada di wilayah Kota Palembang.

BACA JUGA:BAHAYA, Udara di Palembang Memburuk, ISPU Masuk Kategori Tidak Sehat

BACA JUGA:Udara Palembang Tidak Sehat, Sekda Palembang Ratu Dewa Keluarkan 5 Instruksi..

"Maka dari itu saya secara langsung melihat kesiapan dari Dinas DPKPB, dibantu oleh PUPR, Perkimtan PDAM Tirta musi dan juga Dinas Kesehatan karena sudah ada di daerah tertentu yang mengalami kesulitan air," ucapnya.

Ia menegaskan agar Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) untuk selalu waspada dan terus memonitor pengawasan terutama saat patroli agar tidak ada warga yang masuk ke area terbakar guna me ghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kepada camat dan lurah setempat agar bisa melakukan kordinasi untuk selalu waspasa terhadap kondisi didaerah mereka masing-masing, serta memberikan arahan agar masyarakat setempat dilarang untuk membakar sampah," tegasnya.

Selain itu, ia menyampaikan mengenai proses belajar mengajar di sekolah untuk saat ini masih bisa dikendalikan dan tetap bisa melakukan proses belajar seperti biasa.

BACA JUGA:Gunung Sampah di TPA Sukawinatan Terbakar Lagi, Kembali Pakai Water Bombing

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Makin Meluas, Tol Palindra Hingga Jalan Lintas Sumatera Diselimuti Asap Tebal

Ia menambahkan, terkait masalah kebakaran yang terjadi di TPA Sukawinatan kemarin, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Gubernur Sumatera Selatan untuk melakukan percepatan pemadaman api di lokasi itu.

"Tentunya dari pengalaman kemarin saya secara langsung bekordinasi dengan Pak Gubernur Sumsel guna melakukan percepatan pemadaman api di TPA sukawinatah, alhamdulilah dengan armada yang lengkap api bisa di padamkan sampai 11 malam," kata Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: