Lantik 7 Kepala Desa, Bupati OKI Sampaikan Tugas Berat Sudah Menanti

Lantik 7 Kepala Desa, Bupati OKI Sampaikan Tugas Berat Sudah Menanti

Lantik 7 Kepala Desa, Bupati OKI Sampaikan Tugas Berat Sudah Menanti-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE melantik Tujuh Kepala Desa (kades) yang berasal dari Tiga Kecamatan yakni Jejawi, Tanjung Lubuk, dan Teluk Gelam, Selasa (26/9/2023).

Ketujuh kades tersebut yakni Kades Jejawi dan Talang Cempedak, Kecamatan Jejawi ;  kades Desa Juk Dadak, Seri Tanjung, Suka Mulya, Bumi Agung, Kecamatan Tanjung Lubuk ; dan Desa Kuripan, Kecamatan Teluk Gelam.

"Kades merupakan aparatur pelayanan terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya mengingatkan, tugas berat kades menanti setelah resmi dilantik," ungkapnya.

BACA JUGA:Bawaslu OKI Dukung SKB : Langkah Penting untuk Memastikan Netralitas ASN saat Pemilu 2024

Ia menambahkan, ada yang ribut-ribut kades yang dicari, mau berobat, ada yang meninggal bahkan mau menikah pun kades yang dicari. Oleh karena itu sungguh berat tugas kades.

"Pesan saya, kades yang sudah dilantik agar bersinergi dengan warganya sendiri sehingga terjalin komunikasi yang baik. Rangkullah para Cakades yang tidak terpilih dan bina hubungan baik untuk membangun desa masing-masing dan ciptakan kerukunan di desa,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kades, terus meningkatkan kesejahteraan kades beserta perangkatnya.

BACA JUGA:Langgar Perda, Satpol PP OKI Lepaskan Puluhan Baleho Kadaluarsa

“Dulu gaji kades di OKI berkisar 1,5 juta secara perlahan kita tingkatkan berkisar 3 juta rupiah, saat ini. Kita berharap, masyarakat untuk mendukung program dan kebijakan kades terpilih agar pembangunan desa cepat terealisasi," tuturnya.

Masih kata Iskandar, kalau mereka hidupkan lagi azaz gotong royong, kebersamaan setiap permasalahan di desa tentu akan teratasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: