Kebakaran Lahan Gambut di Kelurahan Suka Mulya dan Karya Mulya Kota Palembang Terus Mengancam

Kebakaran Lahan Gambut di Kelurahan Suka Mulya dan Karya Mulya Kota Palembang Terus Mengancam

Kebakaran Lahan Gambut di Kelurahan Suka Mulya dan Karya Mulya Kota Palembang Terus Mengancam.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

"Kita juga berupaya dengan meminta bantuan dari Pemadam Kebakaran Pemkot Palembang, melalui Unit Pemadam Kebakaran Sako, untuk memadamkan beberapa areal di wilayah Kelurahan Karya Mulya, khususnya di RT 03 hingga malam ini," jelas Fitriansyah.

Sambil menunggu bantuan tersebut, upaya lokal termasuk melokalisir api dengan cara penebangan pohon agar api tidak merambat lebih jauh ke perumahan penduduk.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung, 5 Julukan Provinsi Tetangga Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ini 10 Fakta Menarik Kabupaten OKI Calon Daerah Provinsi OKE

Namun, yang lebih mengkhawatirkan adalah kurangnya perhatian terhadap kesehatan warga yang mungkin terkena dampak dari asap yang terus menyelimuti daerah ini. 

Hingga saat ini, belum ada tindakan konkret dari Pemkot Palembang untuk memberikan bantuan kesehatan kepada warga yang memungkinkan terkena ISPA dan masalah kesehatan lainnya.

Kebakaran lahan gambut di Kelurahan Suka Mulya dan Karya Mulya, Palembang, masih terus menjadi perhatian dan tantangan besar bagi warga setempat.

Diperlukan kerja keras dan bantuan eksternal untuk memadamkan api serta mengatasi masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat bencana ini. Semoga bantuan segera tiba untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi situasi darurat ini. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: