Pesona Alif Stone Park, Pantai dengan Tekstur Geografis Eksotis di Natuna Kepulauan Riau

Pesona Alif Stone Park, Pantai dengan Tekstur Geografis Eksotis di Natuna Kepulauan Riau

5 Kabupaten Pisah dari Kepulauan Riau dan Gabung Provinsi Natuna Anambas: Wacana Pemekaran Ditunggu-Tunggu.-Palpos.id-tiktok

RIAU, PALPOS.ID - Kabupaten Natuna, yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia, menyajikan pesona alam yang menakjubkan dan sejarah yang kaya.

Natuna, kepulauan paling utara di Selat Karimata, berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja di utara serta Sumatera Selatan, Jambi, Singapura, Malaysia, Riau, Malaysia Timur, dan Kalimantan Barat di sekitarnya.

Natuna bukan hanya pusat perdagangan internasional, melainkan juga dikenal sebagai penghasil minyak dan gas alam. Cadangan minyak bumi Natuna diperkirakan mencapai 14.386.470 barel, sementara gas bumi mencapai 112.356.680 barel.

Sejarah Natuna tak terpisahkan dari Kabupaten Kepulauan Riau, sebelum menjadi daerah otonom, Natuna merupakan bagian dari Wilayah Kepulauan Riau.

BACA JUGA:Cadangan Migas di Kabupaten Natuna Calon Ibukota Provinsi Natuna Anambas Terbesar di Asia

BACA JUGA:3 Kecamatan Terluas di Daerah Calon Ibukota Provinsi Natuna Anambas Pemekaran Provinsi Kepulauan Riau

Pembentukan Kabupaten Natuna dilakukan berdasarkan Undang-Undang No. 53 Tahun 1999, dengan Bupati Natuna, Drs. H. Andi Rivai Siregar, dilantik oleh Menteri Dalam Negeri ad interim, Jenderal TNI Faisal Tanjung, di Jakarta pada 12 Oktober 1999.

Namun, pesona alam Natuna, terutama destinasi uniknya, Alif Stone Park, menarik minat pengunjung dari seluruh dunia.

Meski masih tergolong destinasi yang relatif belum banyak dikenal, Alif Stone Park menawarkan pengalaman wisata alam yang luar biasa.

Berbeda dengan taman-taman bermain perkotaan, Alif Stone Park adalah sebuah pantai dengan tekstur geografis eksotis.

BACA JUGA:Upaya Pemekaran Provinsi Natuna Anambas Terganjal Kondisi Keuangan Negara, Aspek Pertahanan Jadi Prioritas

BACA JUGA:Profil Kabupaten Natuna Calon Ibukota Provinsi Natuna Anambas Pemekaran Provinsi Kepulauan Riau

Apa yang membuat Alif Stone Park begitu istimewa? Keindahan laut Natuna dan pasirnya menjadi latar belakang bagi batu-batu raksasa yang terletak di bibir pantai.

Batuan-batuan ini, salah satunya berbentuk mirip huruf Arab "alif," memberikan daya tarik luar biasa kepada para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: