Bekuk VFL Osnabruerck 2-1, Timnas Indonesia U-17 Lanjutkan Tren Positif di Jerman

Bekuk VFL Osnabruerck 2-1, Timnas Indonesia U-17 Lanjutkan Tren Positif di Jerman

Pemain Timnas U-17 Indonesia mengikuti latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023) beberapa waktu lalu.-Foto: dok ANTARA/Fakhri Hermansyah-

JERMAN, PALPOS.ID - Timnas Indonesia U-17 tengah melakukan pemusatan latihan di Jerman terus mengukir prestasi positif dengan meraih kemenangan pada laga uji coba ketiga.

Garuda Muda berhasil mengatasi tantangan dari VFL Osnabruerck U-19 dengan skor akhir 2-1 di Sportplatz SW Osterfeine, Damme, pada Kamis (5/10) malam WIB. 

Gol yang dicetak oleh Ji Da Bin dan Muhammad Aulia Rahman membawa timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan, dan telah membukukan dua kemenangan di bawah asuhan pelatih Bima Sakti

Sebelumnya, mereka juga berhasil mengalahkan SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19) dengan skor 1-0 pada Senin (2/10).

BACA JUGA:Update Medali Asian Games 2022: Tim Panahan Indonesia Tambah Medali Perunggu

"Alhamdulillah saya bisa mencetak gol perdana untuk Indonesia. Untuk pertandingan hari ini, saya cukup puas," ungkap Muhammad Aulia Rahman seperti yang dilansir Antara, Jumat (6/10/2023).

Ji Da Bin membuka skor pertama bagi Indonesia di laga ini melalui sepakan indahnya pada menit ke-42, membawa Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

Timnas Indonesia U-17 memulai babak kedua dengan lebih percaya diri dalam membangun serangan. Beberapa kali Iqbal Dwijangge dan rekan-rekan berhasil melancarkan serangan, namun masih mengalami kesulitan untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Rekap BWF World Junior Championships 2023: 5 Wakil Indonesia Melangkah ke Babak Perempat Final

Tak disangka, gol kedua akhirnya datang pada menit ke-80. Muhammad Aulia Rahman mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan dari tim lawan, membawa Indonesia unggul 2-0.

Namun, pada menit ke-90, Indonesia U-17 kecolongan satu gol dari lawan. Skor berubah menjadi 2-1, beruntung Garuda Muda berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, menunjukkan bahwa persiapan timnas Indonesia U-17 di Jerman berjalan dengan baik, sekaligus memberikan harapan besar untuk penampilan yang cemerlang di kompetisi Piala Dunia U-17 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara