Dukung Percepatan Ekosistem Halal di Sumatera Selatan, BI Kembali Gelar Syariah Festival Sriwijaya

Dukung Percepatan Ekosistem Halal di Sumatera Selatan, BI Kembali Gelar Syariah Festival Sriwijaya

BI mendukung percepatan ekosistem halal dengan menggelar Syariah Festival Sriwijaya--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumatera Selatan (BI SUmsel) kembali menggelar Syariah Festival Sriwijaya (SYAFARI) di Autrium Palembang Square Mall sejak 6 hingga 8 Oktober 2023. 

Kegiatan yang secara konsisten diselenggarakan sejak tahun 2021 ini, pada tahun 2023 mengangkat tema besar yakni “Penguatan Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan yang Inklusif,”.

Adapun berbagai rangkaian acara akan memeriahkan kegiatan SYAFARI 2023 mulai dari Show Casing program ekonomi dan keuangan syariah dari perbankan.

BACA JUGA:12 Bus Trans Musi Terbakar, Pj Walikota Palembang Minta Selidiki Penyebab Kebakaran

Workshop ekonomi syariah, fashion show wastra khas Sumatera Selatan yang berkolaborasi dengan designer local hingga berbagai hiburan dan perlombaan menarik lainnya.

Ditemui di acara Opening Ceremony SYAFARI 2023, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinis Sumatera Selatan Ricky P Gozali mengatakan, pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia didorong oleh populasi musim yang tinggi.

Serta terus meningkatnya kesadaran akan prinsip- prinsip ekonomi syariah. Hal ini tercermind ari terus tumbuhnya industry makanan halal, pariwisata halal, serta sektor keuangan syariah. 

BACA JUGA:Rahasia Ayam Kecap Palembang, Agar Tidak Keras

“Guna mengimplementasikan pengembangan ekonomi syariah, Bank Indonesia menilai terdapat tiga focus utama yang perlu diperkuat.

Pertama adalah inovasi yang berkaitan dengan kebijakan maupun instrument pendanaan dan pembianyaan syariah, kedua adlaah digitalisasi yang akan mendorong akses perbankan bagi masyarakat,” jelasnya.

Kemudian ketiga adalah sinergi pengemangan ekonimi syariah. Inilah yang dijelaskan Ricky dalam kata sambutannya. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Majelsi Djikir Lapas Banyuasin

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinis Sumatera Selatan, Ir Basyarudin Akhmad M.Sc., mengatakan, kemudian dia menyakini jika SYAFARI ini bukan hanya sekedar perayaan.

 “Tetapi juga sebuah manifestasi dari nilai- nilai luhur dan budaya kita yang kaya, yang dijiwai oleh semangat keberagamanan dan keadilan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: