Selain Persiapkan Diri Hadapi Pemilu, PKS Prabumulih Juga Nyatakan Siap Bertempur Dalam Pilkada

Selain Persiapkan Diri Hadapi Pemilu, PKS Prabumulih Juga Nyatakan Siap Bertempur Dalam Pilkada

Selain Persiapkan Diri Hadapi Pemilu, PKS Prabumulih Juga Nyatakan Siap Bertempur Dalam Pilkada--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Prabumulih, Ben Heri SSi mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Prabumulih mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Salah satu langkah yang dilakukan menghadapi pemilu tersebut sambung Ben Heri, membentuk tim pantau disetiap daerah pemilihan (dapil) untuk melihat perkembangan pergerakan para Caleg PKS ke masyarakat untuk mendulang suara pada pemilu mendatang.

“Para caleg-caleg juga insya Allah sudah membentuk tim, dipantau dengan dibentuk koordintaor setiap dapil memantau pergerakan para caleg PKS dalam mendulang suara sebanyak-banyaknya,” ungkap Ben Heri ketika diwawancarai wartawan, belum lama ini.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Usulkan 6 Raperda tahun 2023 ke DPRD Kota Prabumulih

Selain mempersiapkan diri menghadapi pemilu sambung Ben Heri, pihaknya juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.

Dimana pada pemilukada 2024 mendatang kata Ben Heri, PKS akan mengusung salah satu kader terbaiknya yaitu H Mat Amin SPd sebagaimana hasil Musyawarah Daerah (Musda) PKS ke V yang diselenggarakan pada tahun 2020 lalu di Mahkota.

“Kita sudah memutuskan mengusung kader sendiri yaitu H Mat Amin untuk maju dipilkada, dan ini isu-isunya dimajukan 20 September ya dari jadwal awal November 2024. jadi kami juga lagi menyiapkan itu juga,” ujar Ben Heri.

BACA JUGA:HUT Kota ke-22, Pemkot Prabumulih Gelar Senam Bersama dan Festival Kuliner

Dikatakannya, terkait pilkada tersebut pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada kandidat yang hendak maju mencalonkan diri pada pemilukada mendatang untuk menjalin komunikasi politik menuju pemilukada tersebut.

“Kepada calon-calon yang berminat maju kepala daerah, kami membuka diri,” ucapnya.

Dijelaskan Ben Heri, persiapan menghadapi pemilukada jauh-jauh hari sebelum tahapan dinilai penting agar punya waktu yang cukup panjang dalam mempersiapkan diri.

BACA JUGA:Agus Fatoni Sebut OKI Salah Satu Kabupaten Terdepan di Sumsel

“Kami melihat lebih bagus persiapan lebih awal, daripada penyusunan-penyusunan yang waktunya sangat mepet kan pileg Februari kalau ketemu September sangat singkat waktunya,” tuturnya seraya menegaskan PKS Prabumulih siap bertempur menghadapi pilkada terlebih saat ini tidak ada calon incumbent atau petahana.

Masih kata Ben Heri, pihaknya juga sudah meminta kepada kader yang akan diusung yakni H Mat Amin agar terus bergerak mensosialisasikan diri kepada masyarakat.

Ketika ditanya apakah PKS sudah melakukan komunikasi dengan parpol lainnya, Ben Heri mengatakan pihaknya telah menjalin silaturahmi ke partai-partai atau silaturahmi kebangsaan.

BACA JUGA:PHR Regional Sumatera Zona 4 Berhasil Padamkan 51 Titik Api Karhutla

"Tapi kami sudah membentuk tim khusus pemenangan. Tim Pileg dan tim pemenangan Pilkada dan kami masih melihat lihat yang muncul calon kepala daerah ini siapa saja," jelasnya mengaku juga terbuka kepada orang orang yang ingin serius dan siap berkomitmen.

"Sebelum Pileg ini, kalau memang serius mari kita bicarakan sama-sama untuk komunikasi awal dan kita bersepakat untuk membentuk tim. Karena kami lihat persiapan lebih bagus dari awal daripada penyusulan dengan waktu yang sangat mepet dimana Pileg itu di bulan Februari ke bulan September sangat singkat Kalau memang berminat dan siap bertempur untuk menuju Pilkada karena semua orang mempunyai peluang di Prabumulih ini," tukasnya mengaku siapa saja baik pemain lama dan pemain baru pihaknya terbuka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: