11 Bahan Alami Untuk Mengobati Rasa Gatal Pada Kulit

11 Bahan Alami Untuk Mengobati Rasa Gatal Pada Kulit

Daun Sidaguri Bermanfaat Untuk Mengobati Gatal Serta Jerawat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Pecut Kuda Si Tumbuhan Liar Yang Bermanfaat Untuk Mengatasi Beragam Masalah Kesehatan

BACA JUGA:Selada Air Kaya Manfaat Termasuk Menurunkan Resiko Penyakit Kronis dan Meningkatkan Kesehatan Otak



7. Petroleum jelly

Kulit kering juga dapat menyebabkan rasa gatal. Hanya pelu menjaga kelembapan kulit dengan mengoleskan petroleum jelly pada kulit yang sangat kering.

Hindari menggunakan petroleum jelly pada wajah, apalagi pada jenis kulit yang berminyak. Hal ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada wajah.

8. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat melembapkan kulit. Ketika kelembapan kulit terjaga, bisa terhindar dari kondisi gatal.

9. Minyak almond

Selain baik untuk menjaga kadar kolesterol, minyak almond juga dapat meredakan rasa gatal pada kulit. Minyak ini baik untuk merawat kulit akibat psoriasis dan eczema.

 

BACA JUGA:14 Manfaat Rambutan untuk Kesehatan Hingga Kecantikan, Salah Satunya Mengembalikan Rambut Uban Jadi Hitam

BACA JUGA:Asam Kandis, Buah Ajaib Pengharmoni Rasa dan Kesehatan



10. Minyak biji bunga matahari

Minyak biji bunga matahari dapat mengurangi rasa gatal, khususnya yang terjadi karena eczema. Berdasarkan hasil penelitian, bunga matahari memiliki sifat antigatal yang daapat mencegah perkembangan gejala dan kerusakan lebih buruk.

11. Daun basil

Daun basil juga dapat digunakan sebagai obat gatal pada kulit. Basil terkenal sebagai salah satu rempah yang dapat memberikan aroma menarik pada makanan.

Basil dapat meringankan rasa gatal pada kulit, khusunya akibat gigitan serangga karena kandungan antioksidan yang dapat menurunkan risiko peradangan. * (sumber halodoc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: