Knalpot Brong Dijadikan Patung Untuk Edukasi Masyarakat OKU

Knalpot Brong Dijadikan Patung Untuk Edukasi Masyarakat OKU

Ratusan knalpot brong hasil sitaan satlantas polres OKu disulap menjadi karya seni. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ratusan knalpot brong hasil sitaan yang kerap digunakan oleh para pengendara kendaraan bermotor untuk menimbulkan suara bising kini disulap menjadi karya seni patung.

Patung ini dibuat oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU, Polda Sumatra Selatan, dan ditempatkan di Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Sukajadi, Baturaja.

Knalpot brong yang dijadikan patung ini merupakan hasil sitaan dari pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Satlantas Polres OKU mengumpulkan knalpot brong ini selama beberapa bulan terakhir.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasatlantas, AKP Dwi Kati Astuti mengatakan bahwa pembuatan patung knalpot brong ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan knalpot brong.

"Knalpot brong ini berbahaya karena dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat," kata AKP Dwi Karti Astuti, Kamis (12/10).

Dwi berharap, dengan adanya patung knalpot brong ini, masyarakat akan lebih sadar akan bahaya penggunaan knalpot brong dan tidak akan lagi menggunakan knalpot brong.

Patung knalpot brong ini berbentuk seperti manusia sedang mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong. "Patung ini ditempatkan di Kampung Tertib Lalu Lintas yang merupakan kawasan yang bebas dari kendaraan bermotor," tegasnya.

Menurut Kasat, Kampung Tertib Lalu Lintas ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres OKU untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: