Koordinasi Pencegahan Karhutla, Kapolres Banyuasin Turun Langsung ke Kecamatan Muara Padang

Koordinasi Pencegahan Karhutla, Kapolres Banyuasin Turun Langsung ke Kecamatan Muara Padang

Koordinasi pencegahan Karhutla, Kapolres Banyuasin turun langsung ke kecamatan Muara Padang.-Foto: sony-dokumen /Palpos.Id

BANYUASIN, PALOS.ID- Lakukan upaya pencegahan karhutla, Kapolres Banyuasin ajak masyarakat dan unsur terkait Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan Banyuasin, lakukan rapat koordinasi Pencegahan dan penanganan Karhutla, Senin 16 Oktober 2023.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin AKP M Indra Prameswara SIK, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Muara Padang. Kunjungan kerja ini terkait pencegahan dan penanganan karhutla di wilayah tersebut.

Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sumber Makmur Kecamatan Muara Padang, tujuan dari rapat koordinasi tersebut, dalam rangka mendengarkan permasalahan dan hambatan dalam penanganan Karhutla yang terjadi di Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan.

BACA JUGA:Waspada Karhutlah, Dalam Satu Hari Terjadi 4 Kali Karhutlah di Prabumulih

Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Sutrisno dalam kesempatan itu, menyebutkan terkait batas wilayah hutan Suaka Marga Satwa antara Kabupaten OKI dan Kabupaten Banyuasin kepada Kapolres Banyuasin bahwa sebagian besar hutan Suaka tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

Sementara dalam penanganan Karhutla diwilayah tersebut seperti Mesin Pompa Air, kendaraan sungai, untuk transportasi personil dalam melaksanakan patroli maupun pemadaman api, serta masih kurang juga untuk personil dalam melaksanakan patroli maupun pemadaman api, terangnya.

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK terkait permasalahan itu, dia meminta agar pegawai PT Sinar Mas yang hadir serta berada diwilayah itu, untuk menyampaikan kepada pimpinannya agar membantu memberikan ataupun meminjamkan alat pemadam.

BACA JUGA:Dampak Karhutlah, Imbau Masyarakat dan Pelajar Pakai Masker

"Dan terkait kurangnya personil nanti saya akan meminta Petunjuk kepada Kapolda Sumsel, agar personil dapat diperbantukan di dua Pos BKSDA Padang Sugihan yang kekurangan anggota, sementara terkait kurangnya alat transportasi sungai, Kapolsek Muara Padang telah berkomitmen akan meminjamkan 1 buah Ketek untuk dapat di pergunakan oleh personil BKSDA," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: