HAR Serahkan Kunci Bedah Rumah Kepada Ibu Hikmah Hayati

HAR Serahkan Kunci Bedah Rumah Kepada Ibu Hikmah Hayati

Pj Bupati Muara Enim menyerahkan kunci bedah rumah kepada keluarga ibu Hikmah Hayati program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID – Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Muara Enim untuk mensajahterakan masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana, serahkan kunci bedah rumah kepada keluarga ibu Hikmah Hayati program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim, di Dusun I Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Kamis (19/10).

Nampak hadir dalam moment penyerahan kunci beda rumah siang tadi, Camat Muara Enim, Dandim 0404 ataupun yang mewakili, Dinas Perkim, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Kades Tanjung Raja beserta perangkat desa.

Ketua Baznas Muara Enim H Fajeri Erham mengatakan peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah ini juga merupakan simbolis dari 4 program RLTH yang telah dilakukan selama kurang lebih 3 bulan lamanya oleh Baznas Muara Enim melalui dana zakat yang diakomodir dari ASN dan pegawai swasta serta perseorangan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Kabut Asap Karhutla, Dewan Minta Disdik Liburkan Sekolah

“Tiga lokasi lainnya ada di Desa Tapus Kecamatan Lembak, Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah dan Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim,”jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan program bedah rumah ini merupakan program yang sangat mulia, karena menurutnya tidak semua masyarakat memiliki rumah yang layak huni.

Untuk itu dirinya memberikan apresiasi kepada Baznas Muara Enim yang telah menginisiasi kegiatan bedah rumah tersebut.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023

Kepada keluarga penerima kunci bedah rumah, Pj Bupati berharap agar rumah tersebut dapat menjadi berkah bagi keluarga penerima khususnya menjadi ladang amal bagi seluruh pihak yang berkontribusi dalam pembangunannya.

“Semoga kegiatan ini dapat terus kita giatkan bahkan kita tingkatkan lebih banyak lagi masyarakat yang menerima program bedah rumah ini,”ujar Pj Bupati.

Tak lupa, Pj Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya ASN lingkup Pemkab Muara Enim yang memiliki rezeki lebih untuk menyisihkan sebagian hartanya guna membayarkan zakat.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Dukung Bawaslu Sukseskan Pemilu 2024

Dimoment haru tersebut, Ibu Hikmah Hayati (42) warga Dusun I Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim yang merupakan penerima program bedah rumah layak huni ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah membangun rumah yang jauh lebih layak huni bagi dirinya bersama keluarga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: