Jemput Bola ke Mahasiswa, Layanan Dukcapil Palembang Sekarang Ada di Kampus

Jemput Bola ke Mahasiswa, Layanan Dukcapil Palembang Sekarang Ada di Kampus

Pj Walikota PAlembang, H Ratu Dewa membuka layanan Dukcapil Goes To Campus di Universitas Indo Global Mandiri.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd, bersama Penjabat (Pj) Walikota Palembang, meninjau program pelayanan "Dukcapil Goes to Campus" yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang pada hari Selasa (24/10).

Kali ini, "Dukcapil Goes to Campus" telah memilih Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) di Kota Palembang sebagai lokasi pelayanan yang ditujukan khusus kepada para mahasiswa.

Pengunjung di UIGM sangat antusias menyambut program pelayanan jemput bola yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Kota Palembang.

BACA JUGA:Toyota Turun Gunung, Toyota Crown Sport Hybrid Lebih Gagah dan Ganteng, CRV Minggir Dulu

Teguh Setyabudi mengatakan, "Selama ini, Disdukcapil Kota Palembang telah menjalankan tugasnya dengan baik, dan inovasinya juga sangat mengesankan."

Mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara ini juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Dinas Dukcapil Provinsi dalam upaya koordinasi antara Dinas Dukcapil di berbagai Kabupaten dan Kota, termasuk Kota Palembang.

Tentang program "Dukcapil Goes to Campus," Teguh Setyabudi menjelaskan, "Pelayanan Dukcapil di Kampus telah menjadi program nasional yang diterapkan oleh Dukcapil di seluruh Indonesia."

BACA JUGA:Mau Langsing? Nggak Perlu Ribet Ternyata Cukup Konsumsi Buah Tin, Suami Bisa Makin Cinta

Sementara itu, Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa, menyampaikan bahwa program "Goes to Campus" akan terus diterapkan di berbagai kampus, bukan hanya di UIGM.

"Kami melihat pendekatan ini efektif untuk menyediakan dokumen digital kepada generasi milenial yang sangat paham dengan teknologi," katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar program jemput bola tidak hanya terbatas di lingkungan kampus, tetapi juga dapat diadakan di tempat-tempat lain seperti mal atau lokasi publik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: