Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pedamaran Dikukuhkan, Theo Jabat Ketua

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pedamaran Dikukuhkan, Theo Jabat Ketua

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pedamaran berfoto bersama usai dikukuhkan di Balai Desa Pedamaran III, Sabtu (28/10/2023).-Foto : Diansyah/Palpos-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Pengurus Karang Taruna (KT) Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa bakti 2022 - 2027 secara resmi dikukuhkan di Balai Desa Pedamaran III, Sabtu (28/10/2023).

Pengukuhan dilakukan oleh Pembina KT Kecamatan Pedamaran, M Saman SIP MSi. Dalam sambutannya, M Saman mengucapkan selamat kepada para Pengurus KT Kecamatan Pedamaran yang baru dilantik.

"Dengan telah memiliki badan hukum supaya KT Kecamatan Pedamaran tetap eksis. Selain itu, diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya di kecamatan kita," ucap pria yang juga merupakan Camat Pedamaran ini.

BACA JUGA:Gelar Jumat Berkah, Kodim 0402/OKI Berikan Nasi Kotak

Ia menambahkan, pengukuhan tersebut sudah direncanakan sebelumnya, namun baru bisa terlaksana pada hari ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang telah hadir.

"Jadi selama ini dikatakan masyarakat Pedamaran belum ada karang taruna. Namun sebenarnya, setelah lebaran tahun lalu saudara Theo telah menjadi pelaksana harian," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, akhirnya mereka mantapkan, supaya KT Kecamatan Pedamaran bisa eksis dan membantu masyarakat khususnya di Kecamatan tersebut.

BACA JUGA:IBAN OKI Gelar 'Kenduri Konten Kreator', Latih Anak Muda Angkat Potensi Daerah

"Kemarin karang taruna sudah melaksanakan bakti sosial di Desa Pedamaran 1 dari pagi sampai siang. Mudah-mudahan kedepan ada sisi baik, dan kami dari pihak kecamatan sangat membantu pelaksanaan atau apapun yang akan direncanakan karang taruna kedepan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua KT Kecamatan Pedamaran yang baru dilantik, Theo Agus Pratama SPd berharap, para pengurus dapat menumbuhkan rasa memiliki dan meningkatkan kesadaran terhadap karang taruna.

"Kita akan menjadi contoh bagi masyarakat Pedamaran, dan secara tidak langsung masyarakat luas. Oleh karena itu, buanglah sifat-sifat negatif kalian dan tingkatkan citra-citra positif supaya karang taruna semakin maju," tuturnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kreativitas Anak, Disbudpar OKI Gelar Lomba Fashion Show dan Mewarnai

Theo juga mengajak agar meningkatkan kepedulian sebagai karang taruna. Menurutnya, melalui karang taruna mereka bisa memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan.

"Tak lupa, kami segenap jajaran panitia memohon maaf kalau dari proses pelaksanaan maupun penyambutan ada kekurangan dan kesalahan. Baik itu yang disengaja maupun tidak, karena kami juga adalah manusia biasa," imbuhnya.

Adapun acara tersebut turut dihadiri Ketua Majelis Pembimbingan KT Kabupaten OKI, M Alki Ardiansyah dan Ketua KT Kabupaten OKI, Mauliddini SKM MSi.

BACA JUGA:Muncul Polemik Dinasti Politik Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Begini Tanggapan Dewan OKI

Kemudian, Ketua Majelis Pembimbingan KT Kecamatan Pedamaran, Rahmat Hidayat Zen SH,  sejumlah kepala desa, karang taruna dari beberapa kecamatan di OKI, dan tamu undangan lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: