Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah

Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah

Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Namun, proses pemekaran ini tidaklah mudah. Meskipun sudah ada enam kecamatan yang menyatakan kesediaan untuk bergabung dengan Kabupaten Talo Alas Maras, perjuangan ini terhenti beberapa waktu lalu karena minimnya dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Seluma sebagai kabupaten induk.

 

Sejarah Perjuangan Pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras

 

Perjuangan untuk membentuk Kabupaten Talo Alas Maras bukanlah hal baru. Sudah sejak tahun 2013, sejumlah tokoh masyarakat, politisi, dan pejabat berkumpul dalam sebuah Presidium Pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras.

 

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Bengkulu: Menggali Potensi dan Peluang Pembangunan

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu:Menyingkap Keunikan dan Fakta Menarik dari Provinsi Pesisir Sumatera

 

Salah satu anggota presidium, Onzaidi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Padang Kelapo di Kecamatan Semidang Alas Maras, memberikan gambaran tentang sejarah perjuangan ini.

 

Menurut Onzaidi, presidium ini mulai terbentuk pada tahun 2013 dengan melibatkan 20 anggota, termasuk dirinya dan penggagas lainnya, Dirhanjoyo. 

 

Namun, proses ini terhenti karena kekurangan dukungan finansial dari Pemerintah Kabupaten Seluma. Meskipun terhenti, semangat untuk memperjuangkan pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras tetap berkobar dalam diri anggota presidium dan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: