Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah

Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah

Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BENGKULU, PALPOS.ID - Usulan Pemekaran Wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu: Perjuangan yang Tak Kenal Kata Menyerah.

 

Pemekaran wilayah di Indonesia terus menjadi topik hangat dalam berbagai diskusi, dan salah satu usulan yang mendapat sorotan adalah pembentukan Kabupaten Talo Alas Maras di Provinsi Bengkulu. 

 

Meskipun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) masih berlaku, sejumlah pihak tetap memperjuangkan wacana ini dengan tekad yang kuat.

 

Pemekaran wilayah Kabupaten Seluma menjadi Kabupaten Talo Alas Maras menjadi solusi realistis untuk mempercepat pembangunan di daerah ini.

 

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Eksplorasi Kecil yang Besar di Pulau Sumatera

BACA JUGA:Memahami Keindahan dan Sejarah Provinsi Bengkulu dalam 10 Fakta Menakjubkan 

 

Kabupaten Seluma yang memiliki luas wilayah mencapai 4.128 kilometer persegi dengan 14 kecamatan, 22 kelurahan, dan 180 desa, kini menjadi pusat perhatian. 

 

Dengan populasi mencapai 207.887 jiwa menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2021, wilayah ini memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: