Resmi, Tri Wahyudi Saleh Menjabat Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia

 Resmi, Tri Wahyudi Saleh  Menjabat Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia

Resmi, Tri Wahyudi Saleh menjabat direktur pemasaran pupuk Indonesia.--Humas Pusri

INFORIAL, PALPOS. ID -Setelah sebelumnya dipercaya menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, selama kurang lebih tiga tahun (2020-2023), Tri Wahyudi Saleh
kini dipercaya menjabat Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero), pada Kamis (2/11).

Pengalihan tugas ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN No. SK-303/MBU/11/2023 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur Jabatan, Pengalihan tugas dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pupuk Indonesia.

Perjalanan berkesan Pusri selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dibawah nahkoda Tri Wahyudi Saleh mampu mengantarkan Pusri menjadi perusahaan agrorindustri unggul mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Pusri Berpartisipasi pada TEI 2023, Guna Mendorong Ekspor Produk

BACA JUGA:Inovator Pusri Sukses hingga Tingkat Internasional

Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog.
Sejak awal menjabat sebagai Direktur Utama Pusri, Tri mengajak insan Pusri untuk menjalankan semangat GLT (Gerakan Lampaui Target) yang kemudian tertian pada program perusahaan, One Team, One Target and One  dilanjutkan dengan Grow Together Achieve More.

Tak hanya itu, beliau juga selalu menciptakan komunikasi yang baik dengan seluruh karyawan dan stakeholders, serta mengupayakan agar tidak ada batasan komunikasi antara atasan dan bawahan. Dengan tetap menerapkan nilai-nilai AKHLAK dalam setiap proses bisnis.

Pencapaian Tri selama di Pusri juga dibuktikan melalui banyaknya prestasi unggul yang membanggakan, seperti PROPER Emas, penghargaan sebagai CEO terbaik, penghargaan di bidang TJSL, penghargaan di bidang inovasi dan penghargaan lainnya.

BACA JUGA:Pusri Kembali Meraih Penghargaan Pendukung Proklim Tahun 2023

BACA JUGA:Ramah Lingkungan, Pusri-IIIB Segera Masuki Tahap Pembangunan

Mewakili manajemen, SVP Sekretariat Perusahaan & Tata Kelola Pusri, Indah Irmayani, mengucapkan selamat dan terimakasih kami sampaikan kepada Tri Wahyudi Saleh atas dukungan, arahan, prestasi dan kebersamaan selama menjabat sebagai Direktur Utama Pusri, sosok yang menginspirasi dan pemimpin yang sangat humble dan mampu membawa Pusri bertumbuh lebih baik," terang Indah.

Selain Tri, beberapa jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia yang resmi dialih tugaskan yaitu Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia.

Direktur Keuangan Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pupuk Indonesia dan Direktur Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Ninis Kesuma Adriani sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Operasional PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Dengan adanya perubahan pada manajemen Pusri dan PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku holding dari Pusri diharapkan dapat membawa perubahan lebih baik lagi bagi perusahaan agar mampu bersaing, terus bertransformasi dan semakin maju terutama dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. INFORIAL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: