2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel Bekali Pemuda Kabupaten Banyuasin untuk Melek Digital

2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel Bekali Pemuda Kabupaten Banyuasin untuk Melek Digital

2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel Bekali Pemuda Desa Saleh Mulya Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin untuk Melek Digital.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BANYUASIN, PALPOS.ID – 2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel bekali pemuda Kabupaten Banyuasin untuk melek digital.

Dimana, kedua trainer yang juga dari Cek Fakta Google initiative yang dihadirkan itu yakni Nila Ertina dan Ibrahim Arsyad.

Dalam kegiatan itu keduanya hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Program Gerakan Nasional Revolusi Mental atau GNRM UIN Radan Fatah Palembang.

GNRM tersebut merupakan kegiatan Kemenko PMK dan Forum Rektor Indonesia. Kegitan melek digital sendiri digelar di Desa Saleh Mulya Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:AMSI Bersama AJI dan Mafindo Petakan Data Hoaks Jelang Pemilu

BACA JUGA:Duet Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Akhirnya Pimpin AMSI 2023-2027 Secara Aklamasi

Tema kegiatan digelar itu ‘Pembekalan Literasi Digital Jurnalis Desa’. Dan dalam kegiatan itu, kedua trainer bekali pemuda yang merupakan jurnalis desa untuk melek digital, Minggu 27 Agustus 2023.

Dikatakan Ketua Panitia GNRM juga Wakil Dekan II FISIP UIN Raden Fatah Palembang Ainur Ropik, jika kegiatan ini merupakan progra nasional digelar diseluruh Indonesia.

Bahkan, kegiatan ini program langsung Kemenko PMK bekerjasama Forum Rektor Indonesia atau FRI.

‘’Karena UIN Raden Fatah dapat amanah menyelenggarakan kegiatan, maka kita pilih Desa Saleh Mulya sebagai lokasi kegiatan,” ungkap Ainur Ropik, Minggu 27 Agustus 2023.

BACA JUGA:AMSI Luncurkan Konten Agregator Amsinews, Ini Tujuannya...

BACA JUGA:AMSI Bahas AI Untuk Transformasi Bisnis Berbagai Sektor Termasuk Jurnalisme

Dijelaskan Ainur Ropik, literasi digital memungkinkan masyarakat desa memiliki akses lebih luas ke informasi dan sumber daya yang tersedia secara digiral.

‘’Apalagi menjelang pemilu pembekalan untuk mewaspadai dan melawan informasi hoaks harus terus diperluas,” tambah Ainur Ropik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: