Pj Walikota Prabumulih Tunjuk Asisten 3 Sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan

Pj Walikota Prabumulih Tunjuk Asisten 3 Sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan

Pj Walikota Prabumulih Tunjuk Asisten 3 Sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM resmi menunjuk Asisten bidang kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda Kota Prabumulih, Drs Amilton sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadihub) Kota Prabumulih yang kosong lantaran pejabat sebelumnya Marthodi HS SH, pensiun dini terhitung 1 November 2023 lalu.

“Jadi memang benar saya sudah menunjuk Asisten 3 bidang Kesra pak Amilton menjadi Plt Kepala Dinas Pehubungan,” ungkap H Elman ST MM, ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (16/11).

Dikatakan Elman, penunjukan asisten 3 sebagai kadishub tersebut hingga ada pejabat yang baru mengisi jabatan tersebut.

BACA JUGA:Pasca Keracunan Massal, KBM SDIT Islahul Ummah Kembali Normal

“Jadi sambil kita mengajukan usulan ke gubernur, dan kemendagri serta Menpan jabatan tersebut kita serahkan kepada Asisten 3 untuk menjalankannya,” ujar Elman.

Lebih lanjut Elman menegaskan, kepada Plt Kadishub tersebut pihaknya telah menginstruksikan agar mengembalikan marwa dinas perhubungan dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dinas perhubungan.

“Karena kita harus bekerja, jangan ada pembiaran dengan staf kita. Ajak bergandengan tangan, saling rangkul dan jalankan tupoksi kita. Kalau ada kendala, ajaklah ngobrol staf dan ajak berdiskusi itulah tugas kita kepala OPD jangan ada pembiaran,” kata Pj Walikota.

BACA JUGA:Horee! Gedung DPRD Prabumulih Miliki Lift

Masih kata Pj Walikota Prabumulih, dirinya mengaku sedih terkait anggota dishub yang viral di sejumlah media sosial beberapa waktu lalu.

“Kita sedih beberapa kali viral, itu yang kita tekankan. Jangan sampai terulang, saling ingatkan dan jalankan tugas sesuai dengan aturan,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Prabumulih ini.

Pada kesempatan itu pula Pj Walikota Prabumulih mengimbau kepada Plt kadishub Kota Prabumulih, agar menempatkan personel dishub di Jalan Jendral Sudirman terutama pada saat jam sibuk alias arus lalu lintas pada.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Dukung Wacana Pengangkatan Honorer Tanpa Tes

Dan petugas yang mengatur lalulintas tersebut sambung Pj Walikota, harus selalu bersikap ramah dan humanis.

“Jadi kita minta setiap pagi disepanjang jalan sudirman dan sore hari di rel kereta api itu ada petugas dishub yang berjaga, tapi humanis dengan masyarakat jadi harus ramah dan murah senyum kepada masyarakat,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: