Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Dukung Wacana Pengangkatan Honorer Tanpa Tes

Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Dukung Wacana Pengangkatan Honorer Tanpa Tes

Pj Walikota Prabumulih Tegaskan Dukung Wacana Pengangkatan Honorer Tanpa Tes--

PRABUMULIH,PALPOSP.ID - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mewacanakan melakukan pengangkatan tenaga honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa tes.

Wacananya, pengangkatan tidak melalui proses seleksi dengan ambang batas nilai akan tetapi dilakukan dengan melalui pemeringkatan kinerja sepanjang tahun.

Menanggapi rencana Kemen PANRB tersebut, Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM secara tegas mengatakan mendukung agar rencana tersebut dapat direalisasikan.

BACA JUGA:Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi, Penyidik Gelandang Mantan Kadishub ke Rutan Prabumulih

"Kita sangat bersyukur kalau itu memang terjadi, kita sangat setuju dan mendukung," ungkap Elman saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (13/11).

Dikatakan Elman, pihaknya sangat setuju dengan wacana tersebut lantaran banyak honorer yang telah mengabdi cukup lama.

"Kita harus perhatikan adik-adik dan anak anak kita ini, karena mereka terdaftar ada yang 3 tahun ada 4 tahun bahkan ada yang 7 tahun. Kalau memang seluruhnya diangkat, memang benar harus kita porsikan sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya seraya menuturkan jumlah tenaGa honorer di pemkot prabumulih mencapai 3 ribuan orang.

Lebih lanjut Elman menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi lanjut dari wacana tersebut.

"Kita masih menunggu petunjuk dari pusat terkait teknis pelaksanaannya seperti apa," kata Elman seraya menegaskan jika memang wacana itu terwujud maka pihaknya akan membentuk tim seleksi .

BACA JUGA:Tim Audit APIP Prabumulih Hitung Kerugian Keuangan Negara Kasus Dugaan Korupsi di Dishub

"Harus kita bentuk tim, tidak semerta merta mengambil tindakan. Nanti kita bentuk tim, ada dari luar agar independen dalam penilaian," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: