Mau Mandi Matahari ? Cuss, Ke Pulau Bokori Sulawesi Tenggara, Sunrisenya Indah Ada Panorama Langit Warna-Warni

Mau Mandi Matahari ? Cuss, Ke Pulau Bokori Sulawesi Tenggara, Sunrisenya Indah Ada Panorama Langit Warna-Warni

Pulau Bokori ada pemandangan indah saat matahari terbit.--

TRAVELING, PALPOS.ID - Kelurahan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawa, Sulawesi Tenggara, menjadi saksi bisu dari pesona tersembunyi Pulau Bokori.

Pulau ini sebuah surga kecil yang mengundang pengunjung untuk menjelajahi keindahan alamnya yang memukau.

Dalam bahasa Bajo, nama "Bokori" memiliki makna khusus, di mana "Boko" berarti penyu dan "Ri" berarti tempat, menciptakan arti tempat bertelurnya penyu.

BACA JUGA:11 Tempat Kece Badai Ini Wajib Kamu Kunjungi di Makassar, Ada Pulau Khayangan Berasa di Surga

Pulau ini menampilkan hamparan pasir putih yang lembut di tepi Teluk Kendari, menciptakan panorama yang menakjubkan bagi pengunjung yang mencari kedamaian dan keindahan alam.

Kejernihan air laut di sekitar pulau ini memikat para pecinta snorkeling, sementara penggemar memancing dapat menikmati keberagaman ikan yang hidup di perairan sekitar.

Bagi para pelari dan penyuka olahraga, Bokori Island juga menawarkan area yang ideal untuk jogging di sepanjang pantai yang menakjubkan.

BACA JUGA:Wisata Mangrove Semitan di Natuna: Perpaduan Keindahan Alam dan Kepedulian Masyarakat

Dengan udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan, pulau ini menjadi tempat pelarian yang sempurna dari kegiatan sehari-hari.

Salah satu daya tarik utama Pulau Bokori adalah pemandangan matahari terbit yang memukau. Para pengunjung yang bangun pagi akan disuguhi panorama langit yang berwarna-warni, menciptakan momen yang tak terlupakan di pulau ini.

Bagi pengunjung yang hendak menuju destinasi eksotis di Kelurahan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawa, Sulawesi Tenggara ini, dapat menggunakan kendaraan roda dua (motor) atau kendaraan roda empat (mobil) untuk mencapai Desa Bajoe. 

BACA JUGA:Ingin Liburan, Ini 8 Tempat Wisata Seru di Lampung Timur: Nomor 2 Tempat Paling Indah Melihat Matahari Terbit

Perjalanan ini hanya memakan waktu sekitar 40 menit dengan jarak tempuh sekitar 13,5 kilometer. Rute yang nyaman ini memungkinkan para wisatawan untuk menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.

Sementara bagi yang tiba melalui Bandara Haluoleo Kendari, akses ke Pulau Bokori juga sangat memungkinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: